Muhtar Ependy: Ada Investasi Akil di Usaha Jual Beli Mobil - Seputar Pilkada
Headlines News :

tabloid pulsa

Tabloid PULSA

Infolinks In Text Ads

Infolinks

INFOLINKS

Diberdayakan oleh Blogger.
Home » » Muhtar Ependy: Ada Investasi Akil di Usaha Jual Beli Mobil

Muhtar Ependy: Ada Investasi Akil di Usaha Jual Beli Mobil

Written By Unknown on Senin, 02 Desember 2013 | 07.46



Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menjadwalkan pemeriksaan terhadap seorang pengusaha, Muhtar Ependy (sebelumnya Mochtar Effendi) untuk tersangka mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Akil Mochtar.

Muhtar akan diperiksa terkait suap penanganan sengketa pilkada di daerah-daerah dan dugaan tindak pidana pencucian uang (TPPU) Akil.

Dalam proses penyidikan kasus TPPU Akil, KPK telah menyita sekitar 30 mobil dan 25 mobil di antaranya merupakan milik Muhtar yang diduga terkait dengan Akil. Muhtar membantahnya meski mengakui ada investasi dari Akil ke usahanya dalam jual beli mobil tersebut.

"Yang pasti kita sebagai pengusaha banyak yang investasi ke kita, ya termasuk pak Akil," kata Muhtar Ependy yang ditemui saat tiba di Gedung KPK, Jakarta, Senin (2/12).

Muhtar memaparkan saat ini ia memang sedang menjalani usahanya dalam bidang jual beli otomotif seperti motor dan mobil. Sebelumnya bahkan ia menjalani usaha dalam jual beli rumah-rumah yang murah.

Mengenai investasi Akil ke usahanya, ia berkelit tidak mengetahui asal usul atau sumber dari harta kekayaan Akil yang diinvestasikan ke usahanya. Menurutnya ia tidak mungkin menanyakan kepada Akil mengenai asal usul uangnya.

"Masa' kita tanya ke para investor ini uangnya dari mana, nggak mungkin kita tanya begitu kan," katanya berkelit.

Mengenai dua mobil plat merah yang ikut disita KPK, ia mengakui telah mendapatkan mobil itu dari proses lelang yang diikutinya. Kenapa tidak diganti plat nomor kendaraannya, karena akan menghabiskan biaya lagi untuk balik nama kendaraan tersebut. "Itu smua lelang. Kalau kita balik nama, otomatis tambah biaya," ujarnya.
Share this article :

0 komentar :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

SPONSOR

networkedblogs

tabloidpulsa

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Seputar Pilkada - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Modified by Adiknya