Pilgub Riau: Annas-Arsyadjuliandi Rebut 66,1% Suara di Indragiri Hulu - Seputar Pilkada
Headlines News :

tabloid pulsa

Tabloid PULSA

Infolinks In Text Ads

Infolinks

INFOLINKS

Diberdayakan oleh Blogger.
Home » » Pilgub Riau: Annas-Arsyadjuliandi Rebut 66,1% Suara di Indragiri Hulu

Pilgub Riau: Annas-Arsyadjuliandi Rebut 66,1% Suara di Indragiri Hulu

Written By Unknown on Minggu, 01 Desember 2013 | 07.34

Hasil rapat pleno Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Indragiri Hulu, Provinsi Riau, pasangan Annas Maamun/Arsyadjuliandi Rachman (AMAN) mendapat suara terbanyak atau 66,10%, menggungguli pasangan Herman Abdullah/Agus Widayat (HA) dalam Pilkada Gubernur Riau putaran kedua yang digelar Rabu (27/11/2013).

"Pasangan 'AMAN' memperoleh 72.182 suara, sementara HA dengan nomor urut 1 hanya mendapatkan 37.012 suara," kata Ketua Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Indragiri Hulu H Fauzi Muktar dalam Rapat Pleno KPU, Minggu (1/12/2013).

Ia mengatakan, kemenangan pasangan dengan nomor urut 2 pada pilgubri putaran kedua ini merupakan pilihan masyarakat, meski partisipasi masyarakat setempat hanya 42.21%, padahal pada putaran pertama mencapai 53,79%.

Pada pilgubri putaran kedua, masyarakat yang tidak menggunakan hak suara sebagai daftar pemilih tetap mencapai 57,79%. Rapat pleno yang berlangsung tertib itu berjalan sukses sehingga menghasilkan keputusan yang disetujui oleh semua pihak yang hadir sesuai dengan persyaratan rapat pleno.

"Kewenangan kami sebagai KPU masih ada untuk melakukan rapat pleno atas keputusan KPU Provinsi Riau, setelah hasil ini diperoleh akan disampaikan ke KPU Senin ," jelasnya.

Komisioner KPU Kabupaten Indragiri Hulu Hendran A Saleh MAg mengatakan, Kegiatan pilgubri sudah berjalan aman, lancar hingga sampai saat belum ada laporan keluhan dari masyarakat Indragiri Hulu dan tim kandidat Herman Abdullah sebagai pemenang nomor dua.

Rapat pleno itu dihadiri sejumlah PPK se- Inhu, sejumlah pejabat Pemkab Inhu, Pihak saksi dari tim pemenang masing-masing calon dan pihak kepolisian serta undangan.

"Seluruh PPK yang telah menyampaikan hasil rekapitulasinya dapat diterma oleh semua pihak, sehingga proses rapat pleno KPU Inhu berjalan lancar dan tidak ada instruksi yang mengarah kepada polemik dan perdebatan," tegasnya.

Dalam sambutan Bupati Indragiri Hulu H Yopi Arianto melalui Kepala Kesbang Inhu yang dibacakan oleh Sekretaris Elpasis mengatakan bahwa, proses perjalanan Pilgubri di Kabupaten Indragiri Hulu dapat berjalan dengan lancar dan aman hal ini karena masih ada partisipasi masyarakat untuk mensukseskan pilgubri dengan menggunakan hak pilihnya.

"Apapun hasil Pilgubri itulah pilihan masyarakat, tetapi sangat disayangkan partisipasi masyarakat masih rendah dalam menggunakan hak suaranya sebagai warga yang baik," sebutnya.
Share this article :

0 komentar :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

SPONSOR

networkedblogs

tabloidpulsa

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Seputar Pilkada - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Modified by Adiknya