Ketua KPU: Pilgub Bali Unik dan Perlu Dicontoh - Seputar Pilkada
Headlines News :

tabloid pulsa

Tabloid PULSA

Infolinks In Text Ads

Infolinks

INFOLINKS

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Home » » Ketua KPU: Pilgub Bali Unik dan Perlu Dicontoh

Ketua KPU: Pilgub Bali Unik dan Perlu Dicontoh

Written By Unknown on Selasa, 14 Mei 2013 | 22.58



INILAH.COM, Denpasar - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Husni Kamil Manik menilai Pemilihan Gubernur (Pilgub) Bali itu unik dengan pemakaian baju adat di sebagian besar Tempat Pemungutan Suara (TPS). Keunikan tersebut bisa menjadi di Indonesia

"Saya melihat sendiri jika Pilgub Bali itu unik dan memiliki daya tarik tersendiri. Salah satunya kita melihat hampir seluruh petugas yang ada, semuanya menggunakan pakaian adat. Bahkan, warga yang ikut coblos juga semuanya menggunakan pakaian adat," ujarnya, saat ditemui usai berkeliling di TPS di Denpasar, Bali, Rabu (15/5/2013).

Husni juga menilai partisipasi masyarakat Bali dalam pemilihan luar biasa. Dia mengatakan dari TPS yang dikunjunginya, saat TPS dibuka, masyarakat langsung berduyun-duyun memasuki TPS.

"Setelah keliling-keliling di beberapa TPS di Kota Denpasar, Mereka datang dengan pakaian adat secara tertib, datang menuju TPS, antre, dapat giliran, lalu kembali ke rumah dengan tertib. Ini sungguh luar biasa dan bisa jadi contoh di Indonesia," ucapnya kagum.

Pilgub Bali, kata Husni sudah memenuhi standar nasional sebagaimana yang diamanatkan UU dan Peraturan KPU. Hal itu, menurutnya sudah kelihatan sejak tahapan Pilgub itu dimulai.

Terkait dengan kisruh surat suara, menurut Husni, itu sudah diatur sesuai kesepakatan, "Buktinya, sampai saat ini kedua kandidat menerimanya, dan Pilgub Bali berlangsung lancar sesuai dengan UU. Artinya tidak ada hal yang menghambat dan sebagainya," tegasnya.

Terkait kemungkinan akan terjadinya gugatan pasca Pilgub Bali nanti, Husni memandang, hal itu hal wajar dalam Pilgub atau Pilkada umumnya. "Intinya, KPU sudah siap bila terjadi gugatan dari pihak yang merasa dirugikan," katanya.
Share this article :

0 komentar :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

SPONSOR

networkedblogs

tabloidpulsa

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Seputar Pilkada - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Modified by Adiknya