Politisi Golkar puji kekuatan ideologi PKI - Seputar Pilkada
Headlines News :

tabloid pulsa

Tabloid PULSA

Infolinks In Text Ads

Infolinks

INFOLINKS

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Home » » Politisi Golkar puji kekuatan ideologi PKI

Politisi Golkar puji kekuatan ideologi PKI

Written By Unknown on Senin, 27 Mei 2013 | 04.57



Sekarang rakyat sudah cenderung apatis terhadap partai politik (parpol). Menurut Wakil Ketua MPRHajriyanto Y. Thohari, penyebabnya karena perilaku politisi masih mengedepankan prinsip feodalisme, sehingga KKN menjadi aktivitas sehari-hari para politikus.

Sepanjang sejarah Indonesia, lanjut Hajriyanto, hanya Partai Komunis Indonesia (PKI) yang berhasil menumbangkan sikap feodal di internal partai. Selebihnya, belum ada satu pun parpol menorehkan prestasi sama.

"Hanya PKI berhasil merusak feodalisme. Kita lihat kerja-kerja PKI ketika menghancurkan feodalisme dengan kultural, kesenian-kesenian rakyat," kata Hajriyanto dalam diskusi 'Mengatasi Apatisme Publik Terhadap Partai Politik' di Komplek Parlemen, Senayan Jakarta, Senin (27/5).

Sebagai contoh, pagelaran kesenian rakyat Wireng yang dilakukan PKI. Acara itu merupakan upaya untuk membumikan kesamaan dan satu rasa di antara kader PKI.

"Kita ambil hal positif dari PKI. Manusia itu plus dan minus. Ya komunis itu plusnya ada dalam membangun egalitarisme. Parpol kita belum memiliki strategi kebudayaan untuk membangun egaliter," terangnya.

Untuk mengembalikan kepercayaan publik kepada parpol, lanjut Hajriyanto, parpol harus melakukan reorientasi. Melakukan langkah nyata untuk menanggalkan kebiasaan feodalisme di kader partai.
Share this article :

0 komentar :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

SPONSOR

networkedblogs

tabloidpulsa

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Seputar Pilkada - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Modified by Adiknya