Ratusan Surat Suara Pilkada Maluku Rusak - Seputar Pilkada
Headlines News :

tabloid pulsa

Tabloid PULSA

Infolinks In Text Ads

Infolinks

INFOLINKS

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Home » » Ratusan Surat Suara Pilkada Maluku Rusak

Ratusan Surat Suara Pilkada Maluku Rusak

Written By rivicsim simangunsong on Jumat, 31 Mei 2013 | 07.00



AMBON, KOMPAS.com - Ratusan surat suara yang akan digunakan dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Maluku rusak. Hal itu diketahui saat penyortiran dan pelipatan surat suara oleh petugas KPU Maluku di Sport Hall Ambon Kamis (30/5/2013).

Petugas di KPU Maluku menemukan ratusan surat suara yang sobek; tidak ada tulisan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) serta; foto pasangan calon yang terpotong.

"Ditemukan ratusan surat suara yang rusak. Kami sementara menunggu hingga penyortiran selesai dilakukan, jumlahnya ratusan," kata Ketua Kelompok Kerja Logistik KPU Kota Ambon Iriane Ponto, Kamis (30/5/2013).

Meski terjadi kerusakan, namun Ponto menjamin tidak akan mempengaruhi jumlah logistik surat suara Pilkada Maluku. Jumlah surat suara tetap mencukupi.

Ia mengatakan penyortiran direncanakan selesai pada Jumat (31/5/2013) besok. Setelah penyortiran dan pelipatan, pihaknya akan kembali menghitung jumlah surat suara yang rusak dan tidak layak pakai.

Sementara itu, anggota KPU Maluku Nasir Rahawarin menyebutkan, total surat suara untuk Maluku sebanyak 1,3 juta eksemplar. Sebagian merupakan cadangan untuk masyarakat yang tidak masuk daftar pemilih.

"Surat suara dikasih lebih di tiap KPU baik kota atau kabupaten. Kalau ada masyarakat yang tidak terdaftar, bisa menggunakan KTP atau kartu keluarga agar dapat menggunakan hak suaranya dalam pemilu nanti," kata Nasir.
Share this article :

0 komentar :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

SPONSOR

networkedblogs

tabloidpulsa

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Seputar Pilkada - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Modified by Adiknya