Pengguna Line di iPhone Dilarang Hadiahi "Sticker" - Seputar Pilkada
Headlines News :

tabloid pulsa

Tabloid PULSA

Infolinks In Text Ads

Infolinks

INFOLINKS

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Home » » Pengguna Line di iPhone Dilarang Hadiahi "Sticker"

Pengguna Line di iPhone Dilarang Hadiahi "Sticker"

Written By Unknown on Kamis, 16 Mei 2013 | 06.23


KOMPAS.com - Berita buruk bagi Anda pengguna aplikasi instant messaging Line versi iOS. Apple telah meminta pihak pengembang aplikasi tersebut, NHN, untuk menghentikan fitur pengiriman hadiah berbentuk stickers, "Gift Sticker".

Artinya, pengguna Line di iOS sudah tidak bisa lagi membeli stickers versi berbayar untuk dikirimkan ke sesama teman Line.

Meskipun begitu, para pengguna Line versi iOS masih dapat menerima hadiah sticker dari pengguna Line versi non-iOS. 

Larangan ini hanya berlaku untuk pengguna iPhone, iPod, dan iPad, pengguna Line versi Android dan lainnya tetap bisa menikmati fitur mengirim hadiah sticker ini.

"Kami menerima permintaan langsung dari Apple yang mengoperasikan App Store, bahwa fungsi menghadiahkan sticker harus ditarik dari aplikasi ini," tulis perusahaan tersebut dalam blog resminya, seperti dikutip dari The Next Web, Selasa (14/5/2013).

Sticker merupakan fitur yang membedakan Line dengan aplikasi instant messaging lainnya. Fungsi sticker mirip dengan emoticon, yaitu menggambarkan perasaan si pengirim pesan saat itu. Bedanya, sticker hadir dengan gambar kartun yang lucu-lucu, berukuran besar, dan lebih ekspresif. 

Selain itu, Line banyak menggunakan tokoh-tokoh terkenal, seperti Psy, untuk menjadi salah satu karakter sticker Line.

Secara default, Line sudah menyediakan berbagai sticker secara cuma-cuma alias gratis. Namun, NHN juga menyiapkan berbagai kumpulan sticker berbayar. Setiap satu kumpulan sticker tersebut dijual dengan harga antara 1,49 hingga 1,99 dollar AS.

Sticker berbayar ini pun memiliki banyak peminat. Hal tersebut terbukti dari besarnya pendapatan Line dari sticker yang menyumbang 30 persen dari keseluruhan pendapatan di kuartal pertama tahun 2013. Dengan total pendapatan sebesar 58 juta dollar AS, nilai 30 persen tersebut adalah sebesar 17 juta dollar AS. sumber
Share this article :

0 komentar :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

SPONSOR

networkedblogs

tabloidpulsa

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Seputar Pilkada - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Modified by Adiknya