1.650 Pelajar Ikuti Kejurnas Bola Basket Bumsil - Seputar Pilkada
Headlines News :

tabloid pulsa

Tabloid PULSA

Infolinks In Text Ads

Infolinks

INFOLINKS

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Home » » 1.650 Pelajar Ikuti Kejurnas Bola Basket Bumsil

1.650 Pelajar Ikuti Kejurnas Bola Basket Bumsil

Written By Unknown on Rabu, 01 Mei 2013 | 08.09



INILAH, Bandung - Wakil Wali Kota Bandung Ayi Vivananda membuka Kejurnas Bola Basket Bumi Siliwangi (Bumsil) 2013 di GOR Pajajaran, Jalan Pajajaran Kota Bandung, Rabu (1/5/2013). Even bertemakan Basketball For Education tersebut mengharuskan tiap peserta yang terdiri siswa-siswi SD, SMP, dan SMA sederajat menyumbangkan buku untuk disumbangkan ke taman bacaan di daerah sekitar Kota Bandung.

“Sebagai pemerintah, tentunya kami akan senantiasa mendukung berbagai kegiatan positif. Khususnya di bidang olahraga yang akan mencetak atlet berbakat yang nantinya bisa membawa daerah di berbagai kejuaraan," ujar Ayi sesaat setelah melempar bola basket sebagai tanda pembukaan event, Rabu (1/5/2013).

Ayi menuturkan, terlepas dari itu semua, melalui olaharaga akan terbagun sportifitas dalam diri setiap manusia sejak anak-anak. Dia berharap para peserta lomba selalu menjunjung tinggi nilai-nilai sportifitas.

"Kota Bandung saat ini sudah dilengkapi dengan sarana olahraga. Karenanya, untuk ke depan harus dipertimbangan olahraga basket ataupun sepakbola bisa menjadi salah suatu kegiatan ekstrakurikuler di setiap sekolah, namun tidak mengganggu kegiatan belajar mengajar," ucap Ayi.

Menurut Ayi, Kota Bandung sudah dilengkapi berbagai fasilitas dan sarana olahraga yang cukup memadai seperti Stadion Siliwangi ditambah Stadion Bandung Lautan Api. “Sangat disayangkan jika tidak dimanfaatkan melakukan pembinaan olahraga sejak dini,” ujarnya.

Bumi Siliwangi CUP merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan Unit Bola Basket Bumi Siliwangi Universitas Pendidikan Indonesia (UBBBS UPI) sekaligus dalam rangka menyambut hari pendidikan nasional (Hardiknas) 2 Mei 2013. Gelaran kali ini dilaksanakan selama 2 minggu mulai tanggal 1 sampai 16 Mei 2013 dan melibatkan sekitar 1.650 pelajar dari Jawa dan luar Jawa.
Share this article :

0 komentar :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

SPONSOR

networkedblogs

tabloidpulsa

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Seputar Pilkada - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Modified by Adiknya