Ayi Ajak Warga Lakukan Urban Farming - Seputar Pilkada
Headlines News :

tabloid pulsa

Tabloid PULSA

Infolinks In Text Ads

Infolinks

INFOLINKS

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Home » » Ayi Ajak Warga Lakukan Urban Farming

Ayi Ajak Warga Lakukan Urban Farming

Written By Unknown on Kamis, 09 Mei 2013 | 23.44



BANDUNG, TRIBUN - Wakil Wali Kota Bandung Ayi Vivananda mengajak warga Kompleks Griya Winaya, RW 14, Keluarahan Pasirjati, Ujungberung, untuk melakukan urban farming di sisa pekarangan rumah, Kamis (9/5). Misalnya dengan menanam cabai, tomat, seledri, dan sejumlah tanaman lain penyokong gizi untuk keluarga.

"Lahan berubah bagi bangunan rumah, maka akan muncul masalah pangan. Kalau saja tiap rumah menanam sendiri (tanaman pangan) dengan polibag, maka bisa mejadi solusi. Malah akan menghasilkan uang," kata Ayi kepada masyarakat.

Ayi membagikan tips bagaimana bercocok tanam di pekarangan yang sempit. Ia juga berjanji akan membagikan bibit slederi dan cabai yang ia semai di pekarangan rumahnya kepada warga yang membutuhkan. 

Selain bercocok tanam, Ayi didaulat untuk meresmikan peluncuran Pos Pendidikan Usia Dini (PAUD) dan pengelolaan sampah berbasis masyarakat. Selanjutnya melakukan penanaman pohon dan peletakan batu bata pertama pembangunan Masjid Ashshiddiq.

Menanggapi fasilitas sosial dan umum penunjang kegiatan Rukun Warga yang masih minim, Ayi mengatakan pemerintah bisa membantu. Hanya saja terbatas pada dana stimulus. Dia juga mengatakan akan mengecek pengembang perumahan yang menurut warga tidak menyediakan sebagian tanahnya untuk fasilitas umum.

Sebelum menghadiri kegiatan di RW 14, Ayi datang bersama Ketua Tim Penggerak PPK Kota Bandung Nani Suryani ke kegiatan Donor Darah "Eratkan Silaturahmi dengan Donor Darah" di RW 12, Keluarahan Pasirwangi, masih di kompleks yang sama, bekerja sama dengan Telkom dan PMI.

Pada kesempatan tersebut, pasangan calon wali kota-wakil wali kota Bandung ini mendonorkan darahnya bersama dengan warga setempat. Menurut Ayi, bagi orang yang sehat, diimbau untuk mendonorkan darahnya.
Share this article :

0 komentar :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

SPONSOR

networkedblogs

tabloidpulsa

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Seputar Pilkada - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Modified by Adiknya