PERTUMBUHAN MASYARAKAT KOPERASI HARUS DIDORONG - Seputar Pilkada
Headlines News :

tabloid pulsa

Tabloid PULSA

Infolinks In Text Ads

Infolinks

INFOLINKS

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Home » » PERTUMBUHAN MASYARAKAT KOPERASI HARUS DIDORONG

PERTUMBUHAN MASYARAKAT KOPERASI HARUS DIDORONG

Written By Unknown on Senin, 20 Mei 2013 | 23.27



Antarajawabarat.com, 20/5 - Calon Walikota Bandung Edi Siswadi mengatakan, pemberdayaan ekonomi kerakyatan harus terus dikembangkan di setiap kewilayahan agar kebutuhan dasar warga bisa tertangani.

"Salah satu upaya yg sudah dilakukan adalah membentuk koperasi masyarakat. Upaya ini menjadi penting, karena koperasi masyarakat ini karena di bentuk atas dasar kebutuhan masyarakat, dan bisa melayani serta menjangkau berbagai kebutuhan masyarakat," ujar Edi saat berkunjung ke Koperasi Umat Bermartabat Kelurahan Sukagalih Kecamatan Sukajadi Bandung, Senin.

Menurut Edi, lembaga seperti Koperasi hingga kini diyakini masih mampu menangani berbagai kesulitan dan kebutuhan warga. Saat ini , sudah terbentuk sedikitnya 22 Koperasi Warga tingkat Kecamatan dan 96 Koperasi tingkat Kelurahan.

"Dan alhamdulillah keseluruhannya masih aktif hingga sekarang. Tetapi bukan sekadar aktif, namun keberadaannya bisa bermanfaat secara ekonomi bagi warga sekitarnya," katanya.

Edi yang juga penggagas berdirinya Koperasi Umat Bermartabat menuturkan, koperasi yang sudah di bentuk adalah koperasi distribusi dan koperasi simpan pinjam.

Edi beralasan, dua jenis koperasi tersebut yang saat ini dibutuhkan masyarakat, ditengah kebutuhan ekonomi yang semakin meningkat.

"Kedepan koperasi masyarakat ini harus didukung keberadaanya demi terwujudnya pelayanan akses ekonomi masyarakat," kata Edi Siswadi menambahkan.
Share this article :

0 komentar :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

SPONSOR

networkedblogs

tabloidpulsa

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Seputar Pilkada - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Modified by Adiknya