Relawan Ganjar Pranowo Manfaatkan Jejaring Sosial - Seputar Pilkada
Headlines News :

tabloid pulsa

Tabloid PULSA

Infolinks In Text Ads

Infolinks

INFOLINKS

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Home » » Relawan Ganjar Pranowo Manfaatkan Jejaring Sosial

Relawan Ganjar Pranowo Manfaatkan Jejaring Sosial

Written By Unknown on Jumat, 17 Mei 2013 | 23.47



SEMARANG, KOMPAS.com - Bakal Calon Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang berpasangan dengan Heru Sudjatmoko mulai melakukan berbagai kegiatan untuk sosialisasi.

Pasangan yang diusung PDI Perjuangan ini tak hanya mengandalkan mesin partai, namun mereka juga memanfaatkan jejaring sosial seperti Facebook, Twitter, dan Blog.

Sosialisasi melalui jejaring sosial tersebut dikelola tim tersendiri di luar struktur partai yang menamakan diri Relawan Garuda Social Media.

Para relawan ini tersebar di berbagai daerah di Jawa Tengah seperti Klaten, Wonogiri, Rembang dan Jepara, termasuk di Kota Semarang yang baru saja diresmikan.

"Jika mesin partai bergerak di darat dengan blusukan ke desa-desa, kami para relawan ini akan bergerak di udara," ujar Koordinator Relawan Garuda Ajianto Dwi Nugroho saat peluncuran Garuda Semarang, Sabtu (6/4/2013) petang.

Acara peluncuran tersebut dihadiri puluhan relawan Garuda Semarang. Mereka sebagian besar terdiri dari para mahasiswa, karyawan swasta serta para pemuda simpatisan PDI Perjuangan.

Ajianto mengatakan gerakan Relawan Garuda sudah mulai terlihat dan cukup signifikan. Berdasarkan survei dari www.politicawave.com, pasangan Ganjar dan Heru menduduki peringkat pertama yang paling banyak diperbincangkan di jejaring sosial.

Survei tersebut dilakukan selama tiga pekan. Ajianto menambahkan kampanye melalui jejaring sosial ini tidak bisa dianggap remeh.

Berdasarkan analisisnya, terdapat sekitar 30 persen pemilih pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Tengah 2013 memiliki akun Twitter atau Facebook.

Sebab itu, potensi pemilih inilah yang akan diperjuangkan. Strategi pengelolaan isu di jejaring sosial, kata Ajianto, juga berhasil mensukseskan Joko Widodo saat terpilih sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Hal ini pula yang diharapkan bisa diadopsi untuk pemenangan pasangan Ganjar-Heru di Jawa Tengah.

"Tapi tentu memang ada bedanya, kalau Jakarta lebih besar menggunakan Twitter, untuk Jawa Tengah berbeda. Pengguna Facebook lebih besar, jadi kita akan maksimalkan Facebook untuk mem-brandingMas Ganjar di Pilgub Jateng," tandasnya.

Sebab itu melalui jejaring sosial Facebook, Relawan Garuda juga membuat grup dengan sasaran yang lebih khusus. Misalnya yang menggarap kelompok pelajar, remaja putri, pramuka serta ibu-ibu pengajian.
Share this article :

0 komentar :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

SPONSOR

networkedblogs

tabloidpulsa

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Seputar Pilkada - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Modified by Adiknya