Pilgub Jateng, Kekayaan Ganjar Kalah dengan Dua Cagub Lain - Seputar Pilkada
Headlines News :

tabloid pulsa

Tabloid PULSA

Infolinks In Text Ads

Infolinks

INFOLINKS

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Home » » Pilgub Jateng, Kekayaan Ganjar Kalah dengan Dua Cagub Lain

Pilgub Jateng, Kekayaan Ganjar Kalah dengan Dua Cagub Lain

Written By Unknown on Kamis, 02 Mei 2013 | 03.38



Semarang, Seruu.com – Kekayaan calon gubernur Jateng Ganjar Pranowo (GP) ternyata yang paling kecil dibanding dua cagub lain Hadi Prabowo (HP) dan Bibit Waluyo (BB) Kekayaan HP dan BB nyaris sama yakni Rp 13,5 miliar untuk HP dan Rp13,1 milyar milik BB.

Hal itu terungkap pada hasil induksi laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di ruang Poncowati, Hotel Patrajasa, Semarang, Kamis (2/5/2013).

Sementara untuk kekayaan calon wakil gubernur Jateng, Sudijono Sastroatmojo (pasangan BB) sebesar Rp 4.749.334.165. Cawagub Heru Sudjatmoko (pasangan GP) sebesar Rp 4.470.650.695. Sedang pasangan HP, Don Murdono yang kini masih menjabat Bupati Sumedang sebesar Rp 786.829.372.

Kepala Divisi Monitoring Penegak Hukum Komite Penyelidikan dan Pemberantasan Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KP2KKN Jateng, Eko Haryanto mengatakan KPK harus mencermati kenaikan siginfikan kekayaan Hadi Prabowo.

“Dari mana Hadi bisa mendapat penambahan harta sebesar itu jika hanya menyandarkan nafkah dari gaji sekda selama lima tahun?,” ujar Eko.

Tidak hanya Hadi, kekayaan Gubernur Jateng Bibit Waluyo juga meningkat jika pada 2008, hartanya diketahui sebanyak Rp 6.132.819.685 (tanggal pelaporan 9 April 2008) pada hasil pemeriksaan terakhir oleh KPK pada 22 April 2013 di rumah Bibit Jalan Kyai Mojo 35 Cacaban, Magelang, kekayaan Bibit menjadi Rp 13,1 miliar.

“KP2KKN akan terus memonitor kekayaan calon. Mereka harus jujur dalam melaporkan harta kekayaannya, karena itu bukan termasuk dokumen yang dikecualikan,” kata Eko.
Share this article :

0 komentar :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

SPONSOR

networkedblogs

tabloidpulsa

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Seputar Pilkada - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Modified by Adiknya