SBY Bingung Data Prabowo Saat Debat Capres - Seputar Pilkada
Headlines News :

tabloid pulsa

Tabloid PULSA

Infolinks In Text Ads

Infolinks

INFOLINKS

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Home » » SBY Bingung Data Prabowo Saat Debat Capres

SBY Bingung Data Prabowo Saat Debat Capres

Written By Unknown on Selasa, 17 Juni 2014 | 19.05

Menteri Koordinator bidang Perekonomian Chairul Tanjung membantah pernyataan calon presiden Prabowo Subianto terkait adanya kebocoran anggaran keuangan negara mencapai Rp 7.200 triliun. Menurutnya, jumlah itu bahkan lebih besar dari APBN Indonesia.

"Kan kita tahu APBN jumlahnya berapa ya kan. Kalau APBN itu jumlahnya cuma Rp 1.500 sekian triliun, apa benar kebocoran Rp 7.200 triliun? Jadi sebaiknya ditanya saja kepada yang bersangkutan. Dan saya rasa hal seperti itu tidak benar," ujar Chairul di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Selasa, (17/6).

Chairul berpendapat itu adalah pernyataan biasa seorang capres pada masa kampanye. Ia menyatakan, jumlah tersebut hanya potensi yang pernah diungkapkan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Chairul sendiri mengaku tidak tahu adanya dugaan kebocoran anggaran negara seperti yang disampaikan Prabowo tersebut. Pasalnya, kata dia, pengawasan anggaran sudah dilakukan banyak pihak termasuk dari penegak hukum.

"Yang benar sih potensi itu. Apalagi sekarang di posisi yang begini, semua kan sudah jalan. Pengawasan kan sudah luar biasa. Jadi menurut saya mungkin agak terlalu berlebihan," sambungnya.

Selain itu, Chairul menyatakan, Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono juga mempertanyakan pernyataan Prabowo di debat capres itu.

"Presiden bertanya angkanya dari mana. Mungkin perlu ditanya ke Pak Hatta," lanjutnya.

Sebelumnya, dalam debat antarcapres, Prabowo dengan lantang menyebut ada kebocoran anggaran negara hingga Rp 1.000 triliun. Prabowo bahkan mengungkap kebocoran versi KPK mencapai Rp 7.200 triliun. Namun, ini sudah diklarifikasi oleh KPK. Lembaga antikorupsi itu menyebut jumlah itu hanya potensi kebocoran dari kajian KPK.
Share this article :

0 komentar :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

SPONSOR

networkedblogs

tabloidpulsa

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Seputar Pilkada - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Modified by Adiknya