Gagal Pilkada, Dede Yusuf Nyaleg - Seputar Pilkada
Headlines News :

tabloid pulsa

Tabloid PULSA

Infolinks In Text Ads

Infolinks

INFOLINKS

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Home » » Gagal Pilkada, Dede Yusuf Nyaleg

Gagal Pilkada, Dede Yusuf Nyaleg

Written By Unknown on Minggu, 21 April 2013 | 04.07

BANDUNG - Sebagai salah satu bentuk komitmennya untuk tidak meninggalkan Jawa Barat, wakil Gubernur Jawa Barat yang juga mantan calon gubernur Jawa Barat pada Pilgub lalu, Dede Yusuf Macan Effendi, berniat menjadi calon legislatif DPR RI dari Partai Demokrat. Dede yang ditemui di Gedung Merdeka, Jalan Asia Afrika, membenarkan kabar yang selama ini berhembus mengenai rencana pencalonan dirinya.

Dikatakan Dede, langkah yang ia ambil sebagai caleg DPR RI nanti, merupakan respon yang ia berikan atas dukungan banyak pihak yang ia dapatkan selama ini. Namun begitu, kata Dede, dirinya belum tahu akan ditetapkan di dapil mana dalam ajang Pileg 2014 nanti.

"Karena keputusannya belum. Kemungkinan pencalonan saya akan ditangani langsung oleh beliau (SBY, Red)," kata Dede seperti diberitakan Bandung Ekspres (JPNN Grup), Minggu (21/4).

Dede kemudian menuturkan, langkah ini merupakan komitmennya untuk tetap mengabdi pada Jawa Barat. Dikatakan Dede, dirinya sudah memiliki pendirian untuk tak terjun lagi ke dunia keartisan, sehingga langkah yang dinilai tepat untuk berkiprah bagi Jawa Barat adalah dengan menjadi wakil rakyat yang mewakili Jawa Barat.

"Saya gak meninggalkan Jabar ya saya berkiprah di Jabar sebagai wakil rakyat dari Jabar. Karena kalau saya jadi artis ya saya meninggalkan Jabar," ungkapnya.

Dede pun lebih jauh menuturkan, langkahnya untuk menjadi Caleg DPR RI dari Partai Demokrat tak memiliki alasan untuk ke jenjang yang lebih jauh seperti mencalonkan diri dalam Pilgub Jabar lima tahun ke depan seperti yang kadang ditanyakan beberapa pihak. Yang jelas, pencalonannya nanti merupakan langkah untuk lebih berkontribusi lagi pada Jawa Barat.

"Bagaimana kita mengawal Jabar untuk lebih baik lagi," pungkasnya.

Sebelumnya, melalui media sosial twitter, Dede Yusuf pun dikabarkan mendaftarkan diri sebagai calon legislatif DPR RI dari Partai Demokrat. Dikutip dari akun twitternya @dedeyusuf_1, Dede mengakui, pencalegannya sebagai perintah ketua umum dan dorongan sejumlah eksponen masyarakat.

Terpisah, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Jabar, Iwan Sulandjana membenarkan kabar pencalegan Dede Yusuf. Namun, Iwan belum bisa memastikan daerah pemilihan yang akan diwakili Dede Yusuf. Menurut Iwan, Dede Yusuf menjadi salah satu bakal caleg dari 100 orang bakal caleg yang sudah disiapkan partainya. Seluruh caleg akan bertarung memperebutkan dukungan masyarakat untuk duduk di DPRD kabupaten/kota, DPRD Jabar, dan DPR RI.

"Dari 100 orang bakal caleg, 37 orang diantaranya perempuan," katanya. sumber selanjutnya
Share this article :

0 komentar :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

SPONSOR

networkedblogs

tabloidpulsa

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Seputar Pilkada - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Modified by Adiknya