Kompetisi Pilkada Temanggung Hanya Sementara - Seputar Pilkada
Headlines News :

tabloid pulsa

Tabloid PULSA

Infolinks In Text Ads

Infolinks

INFOLINKS

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Home » » Kompetisi Pilkada Temanggung Hanya Sementara

Kompetisi Pilkada Temanggung Hanya Sementara

Written By Unknown on Selasa, 30 April 2013 | 20.46

TEMANGGUNG, suaramerdeka.com - Calon wakil Bupati Temanggung, Andoyo yang diusung Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), dan Gerindra, berpandangan bahwa hajat politik pemilihan bupati wakil bupati pada 26 Mei mendatang hanyalah kompetisi sementara. Selanjutnya, pasti ada pemenang dan siapapun itu, harus didukung untuk lima tahun ke depan.

"Dalam pilkada ini kita hanya berkompetisi sementara. Setelah 26 Mei sudah selesai. Kita semua harus legowo, siapapun pemenangnya, berarti itu yang diridhoi Allah, dan masyarakat pendukungnya,"katanya, Selasa (30/4).

Bagi Andoyo yang berpasangan dengan calon bupati Fuad Hidayat, dalam sebuah kompetisi sudah jamak, selalu ada yang menang dan ada yang kalah. Hanya saja, perlu ditekankan pada jiwa para kandidat, apabila sudah siap berkompetisi berarti sudah siap lahir batin menerima dua kemungkinan, yakni kalah atau menang.

Menurutnya, pada tataran hasil pilkada juga bisa menjadi tolok ukur bagi para politikus akan kedewasaan dan kematangan dalam berpolitik praktis. Pasalnya, contoh diberbagai daerah banyak permasalahan justru muncul setelah hasil penghitungan suara.

Pihak yang kalah terkadang mengajukan protes hingga melayangkan guguatan hukum. Lebih parah lagi, jika terjadi konflik terbuka atau amuk massa, yang pada akhirnya hanya akan merugikan semua pihak. 

Maka untuk pilkada Temanggung, dia berharap semua berjalan seusai prosedur, aman, damai, dan tertib. Sebab jika sampai terjadi permasalahan, rakyatlah yang paling dirugikan.

Andoyo, sendiri berjanji apabila dia menang akan mengemban amanah untuk lima tahun ke depan membangun Kabupaten Temanggung, menjadi lebih baik. Namun, apabila ternyata kalah, pria yang selama ini dikenal sebagai Lurah Tegalroso, Kecamatan Parakan, akan mendukung pemenangnya.

Dia juga sudah mengenal baik semua rival politiknya. Meski berkompetisi, tapi secara pribadi selama ini dia akrab dan berhubungan baik dengan pasangan calon lain.

"Semua calon itu adalah teman-teman kita semua, sama-sama warga Temanggung. Jadi sekali lagi dalam pilkada kita hanya berkompetisi sementara dan yang terpenting itu adalah pembangunan Temanggung lima tahun ke depan," ujarnya.
Share this article :

0 komentar :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

SPONSOR

networkedblogs

tabloidpulsa

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Seputar Pilkada - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Modified by Adiknya