Ayi Kunjungi Pabrik Sepatu Tomkins Gedebage - Seputar Pilkada
Headlines News :

tabloid pulsa

Tabloid PULSA

Infolinks In Text Ads

Infolinks

INFOLINKS

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Home » » Ayi Kunjungi Pabrik Sepatu Tomkins Gedebage

Ayi Kunjungi Pabrik Sepatu Tomkins Gedebage

Written By Unknown on Minggu, 28 April 2013 | 22.32



Bandung merupakan salah satu kota yang terkenal dengan hasil produksi sandangnya baik di kalangan domestik maupun untuk eksport ke luar negeri. Di bidang industri sandang, salah satu yang cukup maju dan banyak menjadi incaran oleh investor asing adalah industri fabrikasi sepatu modern dimana banyak produk-produk dengan brand (merk) terkenal luar negeri diproduksi di Kota Bandung.

Hal ini disampaikan Wakil Walikota Bandung Ayi Vivananda saat kunjungan ke Pabrik Sepatu Tomkins di Jl. Gedebage, Jumat (26/04) yang disambut Kepala Divisi Accounting dan Keuangan dari Tomkins Toni A. Risnandar dan perwakilan dari Serikat Pekerja Mulyadi.

Dalam dialognya, Toni Risnandar mengungkapkan Tomkins kali ini memiliki pegawai sebanyak 2000 orang dan sedang melakukan produksi ekspor ke beberapa negara selain juga memproduksi untuk pasar lokal.

"Meskipun sekarang pegawainya tidak sebanyak dahulu, tapi kami tetap mempertahankan jumlah pegawai yang ada karena 80 persen merupakan penduduk sekitar, kami juga masih melakukan ekspor ke beberapa Negara salah satunya Amerika dan Inggris dan juga memproduksi untuk pasar lokal," papar Toni.

Sementara untuk masalah limbah, lanjut Toni, Tomkins tidak mengeluarkan limbah polusi tetapi malah mengeluarkan sisa bahan produksi yang menjadi komoditas pengrajin sekitar pabrik. “Tomkins memproduksi sendiri sol karetnya dengan menggunakan bahan dari lokal dan bukan mengimport dari negara lain,” katanya.

Dalam kesempatan yang sama Ayi mengingatkan untuk proaktif dalam mengikuti perkembangan pembangunan wilayah Gedebage, sehubungan dengan akan dibukanya Gelora berstandar Internasional Bandung Lautan Api (BLA) di wilayah Gedebage.

Ayi berharap, para warga dan karyawan dapat tanggap dan menjadikan kemajuan perkembangan Gedebage sebagai kesempatan yang dapat diraih, karena Gedebage nantinya merupakan kota besar yang sangat maju. Sebentar lagi Gelora BLA dan Terminal Terpadu akan menjadi pusat keramaian yang akan menjadikan Gedebage sebagai sentra perekonomian besar setelah Bandung, katanya.

Kesempatan tersebut jangan disia-siakan dan harus diraih, kata Ayi lagi. “Banyak sekali celah yang dapat dimanfaatkan melalui berbagai cara yang salah satunya dengan "back to nature" atau kembali ke alam,” kata Ayi.
Share this article :

0 komentar :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

SPONSOR

networkedblogs

tabloidpulsa

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Seputar Pilkada - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Modified by Adiknya