VW Pastikan Bangun Pabrik di Indonesia Tahun Depan - Seputar Pilkada
Headlines News :

tabloid pulsa

Tabloid PULSA

Infolinks In Text Ads

Infolinks

INFOLINKS

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Home » » VW Pastikan Bangun Pabrik di Indonesia Tahun Depan

VW Pastikan Bangun Pabrik di Indonesia Tahun Depan

Written By Unknown on Senin, 29 April 2013 | 03.39


Jakarta, KompasOtomotif – VW, produsen mobil terbesr Jerman yang bertekad menjadi #1 di dunia pada 2018, menurut Dirjen Industri Unggulan Berbasis Teknoligi Tinggi dari Kementerian Perindustrian, Budi Darmadi, dipastikan akan mendirikan pabriknya di Indonesia tahun depan. Hal tersebut dikemukan Budi Darmadi ketika bertemu dengan KompasOtomotif di Bandara Soekarno-Hatta saat menunju Jepang bersama 10 anggota DPR dari Komisi VI pada 22 April lalu (minggu lalu).

VW yang sudah merencanakan mendirikan pabrik di Indonesia sejak 2009, pada tahap awal mengalami kesulitan untuk mewujudkan rencananya. Khususnya untuk mendapatkan pemasok atau vendor komponen sesuai dengan standar kualitas merek tersebut. Budi mengatakan, persoal tersebut sudah tidak ada lagi. "Semua sudah siap," tegas Budi. Ditambahkan, Kratau Steel juga siap memasok pelat baja khusus untuk bodi mobil yang dibuat di Indonesia.

Ketika ditanya tentang keberangkatan ke Jepang, Budi menjelaskan untuk studi banding bersama dengan ketua dan beberapa anggota DPR dari Komisi VI. "Melakukan revisi perbandingan undang-udang industri," jelaskan.

"Kita ingin memperbaiki undang-undang industri elektronika dan otomotif. Tujuan agar para industriawan Jepang mau berinvestasi di Indonesia. Misalnya dengan menawarkan insentif,” jelas Drs. H Darul Siska, Staf Khusus Menteri dari Kementrian Perindustrian yang ditemui Sabtu lalu (27/04/2013) di Bandara Narita, Jepang saat kembali ke Tanah Air. sumber
Share this article :

0 komentar :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

SPONSOR

networkedblogs

tabloidpulsa

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Seputar Pilkada - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Modified by Adiknya