Cagub Bali Puspayoga Ngibing Awali Kampanye Damai - Seputar Pilkada
Headlines News :

tabloid pulsa

Tabloid PULSA

Infolinks In Text Ads

Infolinks

INFOLINKS

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Home » » Cagub Bali Puspayoga Ngibing Awali Kampanye Damai

Cagub Bali Puspayoga Ngibing Awali Kampanye Damai

Written By Unknown on Minggu, 28 April 2013 | 23.53



DENPASAR - Kandidat Gubernur Bali, Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga dan kandidat wakil gubernur Ketut Sudikerta ngibing bersama di atas panggung menandai kampanye damai bersama.

Dalam acara yang digagas KPU Provinsi Bali itu dihadiri para kandidat yang akan bertarung dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Bali pada 15 Mei 2013 mendatang.

Mereka yang hadir kandidat Gubernur dan Wakil Gubernur Bali, Anak Agung Ngurah Puspayoga-Dewa Nyoman Sukrawan (PAS) dan Made Mangku Pastika-Ketut Sudikerta (Pasti-Kerta)

Acara berlangsung di Gedung Ksiwarnara, Art Center, Denpasar disemarakkan oleh penampilan tari-tarian kesenian khas Bali, Minggu (28/4/2013).

Suasana cair penuh kebersamaan terlihat saat semua kandidat menyaksikan tarian ditampilkan kesenian bondres yang cukup populer bagi masyarakat di Pulau Bali. Saking menikmatinya, kedua kandidat menyempatkan diri ngibing bersama para penari.

Mengimbangi gerak lenggak lenggok penari, wakil gubernur yang diusung Partai Demokrat dan delapan parpol lainnya yakni Ketut Sudikerta tampil cukup luwes sehingga memancing tawa hadirin.

Demikian juga dengan kandidat gubernur yang diusung PDIP Anak Agung Ngurah Puspayoga juga ditarik penari untuk diajak ke atas panggung menari bersama. Kedua kandidat juga menandatangani kesepakatan kampanye damai disaksikan KPU, Panwaslu jajaran muspida, tim kampanye dan pelbagai elemen masyarakat lainnya.

“Kegiatan ini menandai dibukanya kampanye terbuka Pemilihan Gubernur (Pilgub) Bali. Ini adalah pembukaan kampanye dan deklarasi kampanye damai,” Ketua KPUD Bali, Ketut Lanang Sukawati Putra Perbawa. 

Sesuai jadwal kegiatan kampanye berlangsung selama 14 hari ke depan tepatnya hingga tiga hari menjelang pencoblosan. Lanang berharap hajatan demokrasi lima tahunan ini bisa berlangsung aman dan damai. Hal ini penting ditekankan mengingat Bali merupakan parameter demokrasi Indonesia. 

Siapapun yang akhirnya keluar sebagai pemenang nantinya, kata Lanang, maka hal itu sejatinya merupakan kemenangan masyarakat Bali. 

Semua pihak tentunya berharap pemilukada di Bali tetap aman dan kondusif. Hal ini tak lain karena Bali cerminan Indonesia dan dunia internasional sebagai parameter demokrasi. “Kemenangan nanti merupakan kemenangan masyarakat Bali," tegasnya lagi.

Masyarakat Bali diharapkan mampu mempertontonkan pesta demokrasi secara santun penuh dengan nuansa kebudayaan.
Share this article :

0 komentar :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

SPONSOR

networkedblogs

tabloidpulsa

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Seputar Pilkada - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Modified by Adiknya