Demo May Day, 150 Ribu Buruh Kepung Jakarta - Seputar Pilkada
Headlines News :

tabloid pulsa

Tabloid PULSA

Infolinks In Text Ads

Infolinks

INFOLINKS

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Home » » Demo May Day, 150 Ribu Buruh Kepung Jakarta

Demo May Day, 150 Ribu Buruh Kepung Jakarta

Written By Unknown on Selasa, 30 April 2013 | 21.13



VIVAnews - Presiden Majelis Pekerja Buruh Indonesia (MPBI), Said Iqbal, menyebut sedikitnya ada 150 ribu buruh yang ikut meramaikan peringatan Hari Buruh Internasional di Jakarta hari ini, Rabu 1 Mei 2013. Menurutnya para buruh itu datang dari berbagai wilayah di Jabodetabek, Karawang dan Banten.

"Dari 200 ribu buruh yag diperkirakan turun, yang sudah konfirm ada 150 ribu dari MPBI. Rencananya 1 juta buruh di 22 provinsi di Indonesia akan turun, tapi yang konfirm baru 600 ribu buruh," kata Said. 

Aksi ini akan dimual dari Bundaran Hotel Indonesia dilanjutkan long march ke Istana, DPR dan enam kantor kementerian. Sementara itu 85 ribu termasuk tiga presiden buruh akan tetap berada di depan Istana Negara hingga pukul 18.00 WIB.

Menurutnya, pengamanan internal dari brigade dan garda metal juga ikut membantu mengamankan aksi unjuk rasa May Day ini. 

Andi Gani Nenawea, salah satu presiden MPBI menambahkan, pihaknya telah memberikan instruksi yang jelas kepada anggotanya untuk tidak melakukan pemblokiran di jalan tol. Serta menjamin tidak akan anarkis.

"Semua sudah kami pastikan tidak melakukan perbuatan melawan hukum. Ini adalah aksi damai. Juga ada aksi dari buruh di luar kami, yang mudah-mudahan berjalan lancar juga," kata dia.

Kapolda Metro Jaya, Inspketur Jenderal Putut Eko Bayuseno, menjelaskan buruh di luar MPBI yang sudah mendaftarkan melakukan aksi hari ini berjumlah 35 ribu orang. Mereka melakukan kegiatannya dengan cara zikir bersama dan juga bakti sosial.
Share this article :

0 komentar :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

SPONSOR

networkedblogs

tabloidpulsa

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Seputar Pilkada - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Modified by Adiknya