Pembukaan Kampanye Pilkada Bali di Tabanan - Seputar Pilkada
Headlines News :

tabloid pulsa

Tabloid PULSA

Infolinks In Text Ads

Infolinks

INFOLINKS

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Home » » Pembukaan Kampanye Pilkada Bali di Tabanan

Pembukaan Kampanye Pilkada Bali di Tabanan

Written By Unknown on Minggu, 28 April 2013 | 12.44

Genderang kampanye pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) dan Wakil Daerah Provinsi Bali Tahun 2013 mulai di tabuh. Pembukaan kampanye Pilkada di Kabupaten Tabanan resmi dibuka Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti yang didampingi Ketua KPU Tabanan Ida Bagus Kresna Dana, Minggu (28/4) pagi di Gedung Kesenian Ketut Mario yang ditandai dengan pelepasan balon dan merpati.

Dengan dibukanya masa kampanye, Bupati Tabanan berharap pelaksanakan kampanye memperhatikan aspek keamanan. Untuk itu, pihaknya menghimbau kepada tim pemenangan kampanye untuk mengemas pelaksanaan kampanye dalam bentuk seni budaya. “berpolitiklah yang cerdas. Kemas kampanye dalam bentuk seni dan budaya, sehingga masyarakat dapat ikut merasakan pesta demokrasi lima tahunan ini,” harapnya.
Orang nomor satu di Tabanan tersebut mengatakan, pelaksanaan pilkada di Tabanan harus bersifat professional, bersih, bermutu dan dapat diharapkan oleh masyarakat. “Layaknya pelaksanaan pesta demokrasi, masyarakat dalam melaksanakannya harus gembira. Setelah pesta usai, kita kembali berangkulan untuk bekerja dengan penuh semangat sesuai dengan visi Tabanan yang sejahtera, aman dan berprestai,” katanya.

Di Tabanan, pemilih yang dapat menggunakan hak pilihnya atau yang terdaftar dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) berjumlah 355.909 orang yang akan memilih di 758 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar di sepuluh kecamatan di Tabanan.

Ketua KPU Tabanan Ida Bagus Kresna Dana menjelaskan, ada beberapa tahapan pilkada yang dilaksanakan, diantaranya H-14 atau 1 Mei 2013, merupakan hari terakhir dimana KPU dapat melaksanakan perubahan terhadap data DPT yang masih tercecer. H-2, KPU akan melakukan pendistribusian logistik ke masing-masing TPS. Sementara untuk masa kampanye ditetapkan selama 14 hari, mulai 28 April – 11 Mei 2013. Dan masa tenang berlangsung selama tiga hari, pada 12 – 14 Mei 2013.

Kresna Dana menegaskan kepada tim pemenangan kampanye dan simpatisan untuk melaksanakan kampanye secara jujur, terbuka dan dialogis. “Saya berharap kepada semua kandidat dalam berkampanye harus sopan, tertib, mendidik, bijak, beradab dan tidak bersifat provokatif,” tegasnya.

Ketua KPU Tabanan juga menghimbau kepada semua tim pemenangan memiliki mental positif untuk menerima kekalahan dan mengakui kemenganan salah satu kandidat. “Jadikanlah pilkada Bali tahun 2013 di Tabanan sebagai perhelatan akbar yang menjujung tinggi kedamaian dan kejujuran sehingga Bali tetap shanty dan jagadhita,” imbaunya. sumber
Share this article :

0 komentar :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

SPONSOR

networkedblogs

tabloidpulsa

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Seputar Pilkada - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Modified by Adiknya