Peminat Diesel Kian Besar di AS - Seputar Pilkada
Headlines News :

tabloid pulsa

Tabloid PULSA

Infolinks In Text Ads

Infolinks

INFOLINKS

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Home » » Peminat Diesel Kian Besar di AS

Peminat Diesel Kian Besar di AS

Written By Unknown on Senin, 29 April 2013 | 03.48


Washington, KompasOtomotif - Eropa dan India gencar mengembangkan mesin diesel. Kini, warga Amerika Serikat (AS) mulai menunjukkan minatnya. Menurut Forum Teknologi Diesel (DTF) di Amerika, penjualan mobil diesel naik 24,3 persen dari 640.799 unit (2010) menjadi 796.794 unit tahun lalu. Sedang mobil hybrid melonjak 33,5 persen menjadi 2.290.903 unit (2012) dari 1.714.966 unit (2010). Peningkatan itu sangat jauh dibandingkan mesin bensin yang hanya 2,75 persen dalam tiga tahun terakhir.

"Data baru ini mengacu dari jumlah kendaraan yang terdaftar di kepolisian, selaras dengan apa yang kami temukan dalam penjualan bulanan. Pasar mobil diesel dan hibrida menunjukkan peningkatan luar biasa di AS," komentar Allen Schaffer, Direktur Eksekutif DTF dilansirInautonews, kemarin (28/4/2013).

Pertumbuhan yang konsisten dalam tiga bulan terakhir, lanjut Schaffer, makin terlihat seiring terjadinya resesi ekonomi di beberapa negara. Makin Sampai saat ini, total populasi mobil diesel yang tercatat di seluruh AS mencapai 6,65 juta unit dan 2,29 juta unit hibrida. Schaffer menambahkan, naiknya populasi diesel berkat penjualan dari 27 model (berbagai tipe dan merek), sedangkan hibrida sampai 46 model.

DTF memprediksi pertumbuhan mobil diesel akan lebih pesat ketimbang total pasar AS. "Dalam dua tahun ke depan, komposisi ini bisa dua kali lipat lebih besar. Beberapa analis mengatakan penjualan mobil diesel bisa mencapai 10 persen dari total pasar AS," tutup Schaffer. sumber
Share this article :

0 komentar :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

SPONSOR

networkedblogs

tabloidpulsa

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Seputar Pilkada - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Modified by Adiknya