KAMPANYE: Puspayoga di Jagatnatha, Pastika Safari Spiritual di Buleleng - Seputar Pilkada
Headlines News :

tabloid pulsa

Tabloid PULSA

Infolinks In Text Ads

Infolinks

INFOLINKS

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Home » » KAMPANYE: Puspayoga di Jagatnatha, Pastika Safari Spiritual di Buleleng

KAMPANYE: Puspayoga di Jagatnatha, Pastika Safari Spiritual di Buleleng

Written By Unknown on Selasa, 30 April 2013 | 07.29



DENPASAR–Cagub dan cawagub Puspayoga dan Sukrawan (PAS) mengawali masa kampanye dengan melakukan persembahayangan di Pura Jagadnatha, Denpasar. SEdanghkan rivalnya, Pastika dan Sudikerta (Pasti-Kerta) melakukan safari spiritual ke beberapa pura di Kabupaten Buleleng.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Tim Pemenangan Paket PAS yang diusung PDI Perjuangan itu, berlangsung khidmat dan lancar, Senin (29/4/2013) sore. Sembahyang yang dipimpin Jero Mangku Ida Bagus Widya Jayanegara itu berlangsung hampir dua jam.

Tampak Puspayoga bersama anggota DPR RI Rai Wirajaya dan tokoh masyarakat lainnya, larut dalam keheningan bersama ratusan warga yang mamadati areal Pura yang disucikan umat Hindu di Bali.

“Sekarang kami melaksanakan persembahyangan bersama guna memohon keselamatan untuk masyarakat Bali,” ujar I Gusti Lanang Rai Pelingsir Pemangku di Pura Jagatnatha.

Usai bersembahyang, Puspayoga dengan ramah menyalami satu persatu warga sembari berbincang ringan dan menyelipkan pesan untuk tetap bersama-sama menjaga kebersamaan dan persatuan di antara krama Bali dan masyarakat lainnya.

Dalam kesempatan itu, Puspayoga mengatakan, kegiatan persembahayangan bersama ini, tak lain untuk memanjatkan doa kepada Ida Sang Yang Widhi Wasa agar, masyarakat Bali diberikan keselamatan, kedamaian.

Mengingat, saat ini, Bali tengah menggelar hajatan lima tahunan dalam pesta demokrasi pemilihan gubernur, Puspayoga tak lupa mengajak semua masyarakat untuk tetap menjaga situasi di Bali agar tetap aman, damai dan kondusif.

“Itu harapan kita semua, agar semua berjalan dengan baik, dari awal sampai hari H dan sesudahnya, kita harapkan bisa berjalan dengan damai,” tegas kandidat nomor urut I ini.

Puspayoga menegaskan sesuai komitmennya, maka pihaknya siap bersama-sama kandidat lain dan semua komponen lainnya, untuk tetap menjaga pilkada yang damai, sehingga bisa lahir pemimpin yang benar-benar diharapkan masyarakat Bali ke depan.

Sementara itu, Pastika mengajak sejumlah pengurus Forum Bali Mandara (Forbara) ke wilayah Bali utara itu. Saat berada di Pura Dadia Pasek, Desa Jagaraga, Kecamatan Sawan, Pastika menerima foto asli Gusti Ketut Jelantik yang menjabat patih pada masa Kerajaan Buleleng.

Foto itu diberikan Kadek Kastawan, warga Desa Jagaraga, Kecamatan Sawan, yang juga cucu mantan Ketua DPRD Kabupaten Buleleng Nyoman Gede Mangku.

“Karena dalam kunjungan sebelumnya di Desa Jagaraga, Pak Gubernur berkeinginan membangun monumen Puputan Jagaraga, maka saat ini kami serahkan foto Patih Jelantik,” kata Kastawan.

Menurut dia, Patih Jelantik memimpin rakyat Buleleng berperang habis-habisan untuk mengusir tentara kolonial Belanda di Desa Jagaraga.

Dari Jagaraga, Pastika yang berpasangan dengan Cawagub Bali I Ketut Sudikerta itu melanjutkan perjalanan spiritualnya ke Pura Desa Sangsit, Pura Dalem Sangburni, Pura Desa Bulian, Pura Penegil Darma, Pura Dangka Bingin, dan Pura Bondalem.
Share this article :

0 komentar :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

SPONSOR

networkedblogs

tabloidpulsa

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Seputar Pilkada - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Modified by Adiknya