KPU Siap Hadapi Gugatan Pemilukada Sukabumi di PTUN - Seputar Pilkada
Headlines News :

tabloid pulsa

Tabloid PULSA

Infolinks In Text Ads

Infolinks

INFOLINKS

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Home » » KPU Siap Hadapi Gugatan Pemilukada Sukabumi di PTUN

KPU Siap Hadapi Gugatan Pemilukada Sukabumi di PTUN

Written By Unknown on Senin, 29 April 2013 | 03.02



REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Sukabumi siap menghadapi yang diajukan calon wali kota Sukabumi, Mulyono-Jona Arizona ke Pengadilan Tata Usaha Negara terkait penetapan calon wali kota dan wakil wali kota Sukabumi oleh KPU. 

"Kami menerima surat panggilan dari PTUN Jumat (26/4) lalu,’’ ujar Ketua KPU Kota Sukabumi, Anton Rachman, kepada wartawan, Senin (29/4). 

Dalam surat itu intinya PTUN meminta kehadiran KPU terkait dismissal yang merupakan proses penelitian terhadap gugatan yang masuk pada Selasa (30/4). 

KPU, kata Anton, diminta PTUN untuk membawa sejumlah dokumen ketentuan yang berlaku. Di antaranya Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 6 Tahun 2005 tentang Pemilihan, Pengesahan Pengangkatan, dan Pemberhentian Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah. 

Anton mengatakan, KPU belum mengetahui secara pasti materi gugatan, karena surat panggilan PTUN tidak menjelaskan materi gugatan secara terperinci. 

Ditambahkan Anton, KPU Kota Sukabumi siap menghadapi gugatan PTUN. 

Sebelumnya gugatan sengketa hasil pemilukada Kota Sukabumi sudah ditolak Mahkamah Konstitusi (MK). Menurut Anton, proses penetapan calon wali kota dan wakil wali Kota Sukabumi sudah dilakukan sesuai dengan ketentuan yang berlaku. 

Selain itu, jadwal yang ditetapkan KPU tidak ada yang melanggar peraturan. Sehingga kata Anton, gugatan yang dilayangkan ke PTUN tidak akan berpengaruh pada proses pelantikan wali kota pada 13 Mei mendatang. 

Seperti diketahui, calon wali kota yang akan dilantik nanti yakni pasangan Muhammad Muraz-Achmad Fahmi. sumber
Share this article :

0 komentar :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

SPONSOR

networkedblogs

tabloidpulsa

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Seputar Pilkada - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Modified by Adiknya