Peringati May Day, 135 Ribu Buruh Se-Jabodetabek akan Masuk ke Jakarta - Seputar Pilkada
Headlines News :

tabloid pulsa

Tabloid PULSA

Infolinks In Text Ads

Infolinks

INFOLINKS

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Home » » Peringati May Day, 135 Ribu Buruh Se-Jabodetabek akan Masuk ke Jakarta

Peringati May Day, 135 Ribu Buruh Se-Jabodetabek akan Masuk ke Jakarta

Written By Unknown on Selasa, 30 April 2013 | 20.59



Jakarta - Ratusan ribu se-Indonesia akan turun ke jalan hari ini memperingati Hari Buruh Sedunia. Sekitar 135 ribu buruh dari wilayah sekitar Ibukota seperti Depok, Bekasi, Tangerang, dan Kerawang akan masuk ke Jakarta. 

"Di Jabodetabek plus dengan Kerawang, 135 ribu buruh akan masuk Jakarta," ujar Ketua Umum Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Said Iqbal kepada detikcom, Rabu (30/1/2013). 

Iqbal mengatakan massa buruh tersebut berasal dari ratusan pabrik yang tersebar di Jabodetabek dan Kerawang. Mereka akan berangkat dari tempat kerja masing-masing sekitar pukul 07.00 WIB. Diperkirakan sudah akan berkumpul di Bundaran HI sekitar pukul 10.00 WIB. 

Setelah berkumpul di Bundaran HI, Iqbal menjelaskan, massa selanjutnya akan long march menuju Istana Presiden di Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat. Massa buruh akan berunjuk rasa di depan Istana Merdeka hingga pukul 17.00 WIB. 

"Tapi nanti pukul 13.30 WIB, sekitar 50 ribu massa akan dipecah. Mereka akan dipecah untuk berunjuk di beberapa kementerian," tuturnya. 

Kantor kementerian yang akan menjadi sasaran demo buruh antara lain Kemenko Kesra, Kemenko Perekonomian, Kemenkeu, Kemneterian BUMN, Kementerian Kesehatan, dan Kemenakertrans.

Perayaan Hari Buruh sedunia di Indonesia akan diperingati dengan unjuk rasa oleh sedikitnya 600 ribu buruh. Mereka akan serempak menggelar aksi di 20 provinsi. sumber
Share this article :

0 komentar :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

SPONSOR

networkedblogs

tabloidpulsa

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Seputar Pilkada - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Modified by Adiknya