Masyarakat Diminta Ikut Kontrol Penggunaan Dana Pilkada - Seputar Pilkada
Headlines News :

tabloid pulsa

Tabloid PULSA

Infolinks In Text Ads

Infolinks

INFOLINKS

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Home » » Masyarakat Diminta Ikut Kontrol Penggunaan Dana Pilkada

Masyarakat Diminta Ikut Kontrol Penggunaan Dana Pilkada

Written By Unknown on Selasa, 30 April 2013 | 20.47



Jakarta - Rakyat Sumsel membutuhkan figur alternatif untuk menjamin perubahan yang lebih baik di masa mendatang. Tantangan dan permasalahan di Sumsel yang semakin kompleks akan memunculkan figur baru yang dianggap lebih mampu menyelesaikan persoalan yang akan dihadapi. Demikian kesimpulan perbincangan dengan Ahmad Yani, Anggota DPR RI dari Sumsel saat diwawancarai media beberapa waktu lalu.

"Banyak anomali yang terjadi di Sumsel dan belum dapat diselesaikan hingga saat ini, Sumsel katanya lumbung energi tapi masih banyak mati lampu dan masyarakat tidak banyak mendapat manfaat dengan kekayaan sumber daya alam yang dimiliki", tegas Yani.

Selain itu, menjelang pemilihan Gubernur Sumatera Selatan yang akan dilaksanakan 6 Juni mendatang, masyarakat diimbau untuk mengawasi dan kritis terhadap semua perilaku cagub dan cawagub, karena ada indikasi kuat penggunaan dana APBD dan mobilisasi PNS untuk pemenangan salah satu cagub. 

Ia juga meminta masyarakat untuk aktif dan berani mengontrol dan mengawasi semua pelanggaran dan penyalahgunaan kewenangan pejabat pemerintahan daerah.

"Kalau ada pelanggaran dan penyalagunaan wewenang dan uang rakyat dalam pilgub, segera laporkan ke Bawaslu, Gakumdu, atau ke ke kepolisian", saran Yani yang juga akan menyalonkan kembali sebagai wakil rakyat di daerah pemilihan Sumsel.

Di sisi lain, koordinator Gerakan Rakyat Menggugat (GERAM) Sumsel, Maman, menilai ada indikasi yang sangat kuat penggunaan APBD sumsel dan mobilisasi PNS provinsi untuk mendukung salah satu Calon Gubernur.

"Baliho yang bertebaran bergambar salah satu calon tersebar di berbagai penjuru, kita curigai kuat menggunakan anggaran uang rakyat sumsel," ujarnya.

Geram Sumsel menilai pelibatan PNS dan penggunaan dana APBD dalam kampanye pemilihan gubernur Sumatera Selatan akan merugikan masyarakat dan membahayakan proses demokrasi di Sumsel. Hal itu juga dianggap sebagai contoh buruk pemimpin di mata masyarakat karena berarti tidak amanah dan bertanggung jawab.
Share this article :

0 komentar :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

SPONSOR

networkedblogs

tabloidpulsa

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Seputar Pilkada - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Modified by Adiknya