Kibar Dukung Pasangan Ganjar-Heru - Seputar Pilkada
Headlines News :

tabloid pulsa

Tabloid PULSA

Infolinks In Text Ads

Infolinks

INFOLINKS

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Home » » Kibar Dukung Pasangan Ganjar-Heru

Kibar Dukung Pasangan Ganjar-Heru

Written By Unknown on Senin, 29 April 2013 | 00.22


MAGELANG (KRjogja.com) - Masyarakat kampung kesenian di Desa Gulon RT 2 RW 1 Kecamatan Salam Magelang bersama Yayasan Kibar mendukung pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jateng, H Ganjar Pranowo SH - Heru Sudjatmoko yang diusung PDIP. Dukungan ini diberikan ketika pasangan ini menang dalam pemilukada Jateng dapat memengangkat dan melestarikan kesenian lokal.

“Masyarakat sepakat menginginkan tokoh yang bisa menjaga dan melestarikan kesenian di daerah tersebut setelah kesempatan lalu potensi kesenian di sana dirememehkan oleh pejabt tertinggi di Jateng dengan mengatakan jathilan itu kesenian ndeso. Sehingga masyarakat butuh pemimpin Jateng yang mau menghargai kreativitas merereka, bukan malah merendahkan keberadaan mereka,” ujar Korlap Kibar, R Bismo Handoko dan Waljito dalam rilis yang disampaikan ke Kantor Krjogja.com, Minggu (28/4).

Dikatakan Bismo, Magelang adalah desa yang potensi seninya lumayan banyak mulai dari kuda lumping, dayakan (tarian tradisional desa setempat). Selain itu Magelang juga dikenal sebagai desa kerajinan seni kriya pembuatan topeng. Kebanyakan hasil karya ini dipakai untuk kelengkapan pementasan seni jathilan atau kuda lumping di daerah tersebut.

Bahkan di Gulon kini menjadi sentra sekretariat seni di daerah Magelang Selatan, Muntilan, Srumbung dan sekitarnya. Sampai saat ini jumlah kesenian sekitar 70 kelompok seni yang merupakan rintisan dari sekitar 100 desa atau kelurahan. Sehingga dengan potensi seni yang banyak dan penggemar yang cukup besar maka masyarakat kesenian Magelang bersama Kibar akan membantu dan bersama melestarikan dan mengembangkan. “Untuk itu kita akan mendukung pasangan cagub dan cawagub yang peduli terhadap kesenian tradisional,” tegas Bismo.
Share this article :

0 komentar :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

SPONSOR

networkedblogs

tabloidpulsa

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Seputar Pilkada - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Modified by Adiknya