KINERJA KPU SAWAHLUNTO DIPERTANYAKAN - Seputar Pilkada
Headlines News :

tabloid pulsa

Tabloid PULSA

Infolinks In Text Ads

Infolinks

INFOLINKS

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Home » » KINERJA KPU SAWAHLUNTO DIPERTANYAKAN

KINERJA KPU SAWAHLUNTO DIPERTANYAKAN

Written By Unknown on Senin, 29 April 2013 | 22.21

Sekitar 16 ribu berkas logistig Pilkada Sa­wah­lunto ditemukan saat dilakukan cek fisik. Kondisi lagi-lagi menuai kritikan berbagai pihak, khususnya peserta Pilkada yang mempertanyakan kinerja KPU Kota Arang itu.

SAWAHLUNTO, HALUAN — Kinerja Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Sa­wah­lunto terus menuai kontra. Kali ini giliran tim peme­nangan pasangan calon Fauzi Hasan - Deri Asta yang mera­gu­kan independensi dan kre­dibilitas dari kinerja pen­yelenggara Pilkada itu.

Ketua tim pemenangan Fauzi Hasan - Deri Asta Bustami didampingi Sekre­taris PAN Epi Kusnadi serta juru Bicara pasangan Fader Riswan Idris dalam jumpa Pers yang digelar di Tulip Hotel Ombilin Sawahlunto, Senin (29/4) mengatakan, beberapa di antara keraguan terhadap pihak penyelenggara Pilkada itu antara lain menge­nai logistik. Proses pen­distri­busian dari penyedia jasa ke pihak KPU kota Sawahlunto dinilai sangat rentan dan membuka peluang terjadinya kecurangan.

Indikasi ini dilihat dari pengangkutan logistik yang tidak dalam pengawalan aparat hukum, padahal logistik tersebut termasuk dalam kategori dokumen yang dilin­dungi oleh UU nomor 14 tahun 2008 tentang keter­bukaan informasi publik.

Tak hanya itu, dalam jumpa pers tersebut juga disebutkan bahwa pada saat melakukan cek fisik, ternyata juga ditemukan kerusakan berkas logistik yakni formulir C6 KWK-KPU sebanyak 16 ribu akibat terkena air hujan sewaktu pejalanan. “Keru­sakan ini disebabkan karena pada saat membawa logistik ini, menggunakan mobil pick up bak terbuka dan tanpa adanya pengamanan.

“Pihak KPU sawahlunto dalam hal ini terkesan main-main dalam pelaksanaan Pilkada Sawahlunto, dengan tidak adanya pengamanan khusus dari pihak pengaman, berarti KPUD membuka pe­luang untuk terjadinya kecu­rangan,” kata Bustami.
Menurut tim Fader, sikap KPU Sawahlunto ini dinilai tidak berjalan sesuai dengan prosedur yang berlaku. Hal ini akan menimbulkan tanda tanya besar di tengah-tengah masyarakat tentang inde­pendensi yang dimiliki oleh KPU. “Harusnya KPUD Sa­wa­h­lunto bisa mencerminkan aturan-aturan yang telah mereka buat,” tambah juru bicara Fauzi Hasan - Deri Asta kepada wartawan.
Share this article :

0 komentar :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

SPONSOR

networkedblogs

tabloidpulsa

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Seputar Pilkada - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Modified by Adiknya