Dortmund Lemah Tanpa Goetze dan Lewandowski - Seputar Pilkada
Headlines News :

tabloid pulsa

Tabloid PULSA

Infolinks In Text Ads

Infolinks

INFOLINKS

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Home » » Dortmund Lemah Tanpa Goetze dan Lewandowski

Dortmund Lemah Tanpa Goetze dan Lewandowski

Written By Unknown on Minggu, 28 April 2013 | 13.21



BERLIN, KOMPAS.com - Pemain legendaris Jerman, Guenter Netzer, menyebut kepindahan pilar Borussia Dortmund, Mario Goetze, ke Bayern Muenchen akan semakin menguatkan Bayern, sekaligus melemahkan Dortmund. Bayern akan semakin kuat jika penyerang Dortmund, Robert Lewandowski, juga memutuskan menyeberang ke Bayern. 

"Jika Lewandowski juga memilih Bayern, Dortmund akan menjadi lemah. Tentu saja mereka bisa memanfaatkan uang yang mereka dapatkan untuk menemukan pengganti. Tapi, akan sulit karena bakat Goetze dan Lewandowski yang terlalu besar," tulis Netzer dalam kolomnya di Bild. Namun demikian, ia memuji sikap tenang Pelatih Dortmund, Juergen Klopp, yang tidak mencak-mencak atas transfer Goetze. 

"Semua tergantung dari Klopp yang sekarang memilih mengandalkan semangat juang timnya dibanding mengeluh soal Goetze, serta ditambah beberapa transfer yang mungkin bisa dilakukan Dortmund. Berkat Klopp dan prestasi mereka di Liga Champions, Dortmund bisa mendapatkan beberapa pemain bagus," jelasnya.

Netzer lalu membicarakan pengaruh yang akan dibawa Goetze ke Bayern, serta jika kemungkinan Lewandowski menyusulnya ke Allianz Arena.

"Reaksi awal saya saat mendengar transfer Goetze adalah, 'transfer yang bagus sekali!'" Ia menyebut bahwa kepindahan Goetze ini akan besar artinya bagi Bayern, serta tak menganggap harga 37 juta euro (sekitar Rp 468,5 miliar) yang digelontorkan Bayern terlalu mahal. 

"Tentu saja Anda akan bertanya-tanya apakah layak mengeluarkan uang sebanyak itu. Tapi, menurut saya setiap sen yang dikeluarkan Bayern untuk Goetze amat layak," kata Netzer.

"Berkat kelas yang ia miliki, Goetze jelas pemain impian setiap klub. Transfer ini tak bermaksud melemahkan persaingan. Efek samping demikian tentu ada, tapi fokus yang lebih penting ialah membawa klub ke level yang lebih baik dan memperbaiki perspektif," kata Netzer. Ia pun mengemukakan hal serupa mengenai Robert Lewandowski. 

"Lewandowski adalah penyerang kategori tertinggi yang bisa menentukan kemenangan sebuah tim. Dengan kemampuannya, ia termasuk salah satu penyerang terbaik dunia serta penyerang incaran Bayern." 

Menurut Netzer, adanya Goetze - terlebih jika ditambah dengan Lewandowski - akan membuat Pelatih Bayern musim depan, Josep Guardiola, senang. Kombinasi Pep, Goetze, dan Lewandowski pun diyakini Netzer sudah menjamin setidaknya satu gelar juara bagi Bayern.

"Secara kualitas, skuad Bayern akan membaik. Tapi, pasti ada beberapa pemain yang akan memikirkan ulang masa depan mereka, karena jika Lewandowski dan Goetze bergabung, mereka akan menjadi dua pemain tak tergantikan. Dengan Pep, Goetze, serta mungkin Lewandowski, Bayern sudah pasti bisa mengamankan satu gelar, mungkin bisa ditambah dua gelar lagi. Tapi, transfer ini mengisyaratkan Bayern tak hanya memikirkan kesuksesan beberapa minggu ini, melainkan sudah memikirkan ke depan," pungkas Netzer.

Selain Goetze yang sudah pasti berseragam Bayern musim depan, Lewandowski memang santer dikabarkan akan hengkang ke Allianz Arena setelah menyatakan takkan memperpanjang kontraknya bersama Dortmund. Selain itu agen pemain Polandia ini sempat mengklaim bahwa kliennya sudah mencapai kesepakatan dengan sebuah klub yang namanya belum diumumkan. Namun baik Bayern maupun Dortmund sama-sama menyangkal kabar Lewandowski ke klub Bundesliga tersebut. sumber
Share this article :

0 komentar :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

SPONSOR

networkedblogs

tabloidpulsa

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Seputar Pilkada - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Modified by Adiknya