Erwan Setiawan Janjikan Bantuan Permodalan Industri Rumahan - Seputar Pilkada
Headlines News :

tabloid pulsa

Tabloid PULSA

Infolinks In Text Ads

Infolinks

INFOLINKS

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Home » » Erwan Setiawan Janjikan Bantuan Permodalan Industri Rumahan

Erwan Setiawan Janjikan Bantuan Permodalan Industri Rumahan

Written By Unknown on Kamis, 23 Mei 2013 | 00.48



Bandung - Calon Wakil Walikota Bandung Erwan Setiawan berjanji akan memberikan bantuan permodalan kepada pelaku industri rumahan. Karena Ia menilai industri rumahan di kota Bandung hingga kini masih terbentur permodalan.

"Dalam beberapa kali kunjungan ke sejumlah sentra industri rumahan, saya menyimpulkan faktor permodalan menjadi kendala utama," ujar Erwan saat berkunjung ke kawasan RW 10 Kel. Dunguscariang Kec. Andir, Rabu (22/05/2013).

Dalam rilis yang diterima detik.com, Erwan menyebut, di kawasan tersebut sebagian besar warganya memproduksi tas, dompet, dan sejenisnya sebagai industri rumahan dengan rata-rata perajjin mempekerjakan 5 orang warga.

Sementara beberapa lainnya, lebih memilih budidaya ikan lele di lahan terbatas. "Baik lele maupun industri rumahan lainnya perlu pembinaan secara serius dari pemerintah," ucapnya.

Selain itu, menurut Erwan, hal lain yang dibutuhkan pelaku industri rumahan untuk bisa bersaing dengan produk lainnya adalah design produk, dan juga tenaga ahli serta strategi pemasaran.

"Dari sejumlah lokasi yang saya kunjungi, sesungguhnya semangat berwirausaha masyarakat sudah tinggi. Kedepan, kami akan mengembangkan potensi tersebut menjadi lebih berdaya," jelasnya.

Mengenai budidaya lele yang dilakukan warga, Erwan mengatakan sangat mendukung. Alasannya, di tengah keterbatasan lahan, warga masih mampu mengoptimalkan lahan yang tersedia menjadi produktif.

"Meskipun secara geografis, Bandung bukan wilayah pertanian perikanan, namun upaya warga ini harus mendapat perhatian serius pemerintah," jelasnya.

Ia pun berjanji akan memberikan bantuan pendampingan untuk kelompok warga yang masih bersedia melakukan budidaya lele, sehingga usaha mereka menjadi lebih maju.

"Bukan tidak mustahil kan, kedepan kota Bandung bisa menjadi sentra lele," ujarnya.

Usai mengunjungi warga RW 10, Erwan menyempatkan diri menengok Ibu Roni (56), warga RT 03 RW 07 Kel. Dunguscariang Kec. Andir yang menderita stroke sejak 5 tahun terakhir.

"Keluarga ini sudah berupaya untuk berobat namun tidak memiliki biaya lagi," katanya.

Erwan mengatakan, Kartu Katumbiri yang menjadi program unggulan ESWAN merupakan salah satu solusi bagi masyarakat, sehingga kejadian seperti yang dialami Ibu Roni tidak terulang di masa mendatang.
Share this article :

0 komentar :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

SPONSOR

networkedblogs

tabloidpulsa

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Seputar Pilkada - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Modified by Adiknya