28.581 Lembar Surat Suara Pilwalkot Bandung Rusak - Seputar Pilkada
Headlines News :

tabloid pulsa

Tabloid PULSA

Infolinks In Text Ads

Infolinks

INFOLINKS

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Home » » 28.581 Lembar Surat Suara Pilwalkot Bandung Rusak

28.581 Lembar Surat Suara Pilwalkot Bandung Rusak

Written By Unknown on Rabu, 19 Juni 2013 | 01.14



INILAH.COM, Bandung - Berdasarkan keterangan Ketua Pokja Logistik KPU Kota Bandung, Yusi Hasibuan, dari jumlah surat suara yang akan digunakan untuk Pemilihan Wali Kota/Wakil Wali Kota (Pilwalkot) Bandung 2013, sebanyak 28.581 lembar diantaranya mengalami kerusakan.

"Kerusakan yang terjadi bukan hanya berlubang pada surat suara, melainkan ada pula bercak tinta pada salah satu pasangan calon. Hal tersebut akan segera kami tangani dan tindak lanjuti," ujar Yusi saat ditemui di kantor KPU Kota Bandung, Selasa (18/6).

Lebih lanjut dia mengatakan, awalnya kertas suara akan diserahkan kembali ke Surabaya, yakni PT Peruri Wira Timur sebagai perusahaan percetakan pemenang tender surat suara. Namun atas permintaan dan kesepakatan tim sukses masing-masing calon, surat suara ini akan ditahan.

Alasan ditahannya surat suara ini, mengingat salah satu tim sukses pasangan calon ada indikasi kecurangan. Hal tersebut dimaksud, karena dalam surat suara kasus bolong dan bercak itu terjadi di salah satu calon.

"Untuk berkas ini sementara kita tahan, tapi proses pelaporan pada pada pihak percetakan sudah disampaikan. Dan pasti diganti dengan yang baru," ungkapnya.

Dia menambahkan, dengan adanya kejadian ini dapat dipastikan tidak akan ada keterlambatan saat Pilwalkot Bandung berlangsung. Sesuai kesepakatan, jika terdapat surat suara yang rusak akan diganti dengan yang baru.

"Kalau pun nantinya pengirimannya lama, nanti kita akan jemput sendiri dengan menggunakan pesawat," tandasnya.
Share this article :

0 komentar :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

SPONSOR

networkedblogs

tabloidpulsa

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Seputar Pilkada - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Modified by Adiknya