Demo Warnai Rekapitulasi Pilwalkot Bandung - Seputar Pilkada
Headlines News :

tabloid pulsa

Tabloid PULSA

Infolinks In Text Ads

Infolinks

INFOLINKS

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Home » » Demo Warnai Rekapitulasi Pilwalkot Bandung

Demo Warnai Rekapitulasi Pilwalkot Bandung

Written By Unknown on Kamis, 27 Juni 2013 | 21.59



Bandung - Demonstrasi mewarnai sidang pleno rekapitulasi penghitungan akhir perolehan suara pasangan calon Wali Kota-Wakil Wali Kota Bandung periode 2013-2018 oleh KPU. Massa menggelar unjuk rasa di depan gerbang Bandung Convention Centre (BCC), Jalan Soekarno Hatta No.354. Mereka menuding pelaksanaan Pilwalkot 2013 masih dinodai pelanggaran.

Puluhan orang itu tergabung LSM Gerakan Ganyang Mafia Hukum. "Tolak penyelenggaraan Pilwalkot Bandung yang tidak jurdil," ucap Koordinator Aksi, Torkis Parlaungan Siregar, saat berorasi di lokasi aksi, Jumat (28/6/2013).

Torkis menilai disinyalir penyelenggaraan Pilwalkot 2013 terjadi kecurangan serta pelanggaran seperti praktik politik uang yang mewarnai aktivitas kampanye. "Tapi tidak ada sanksi yang dilakukan KPU dan Panwaslu. Seolah-olah dibiarkan yang justru merendahkan nilai-nilai demokrasi," ucapnya.

Pedemo pun menyindir kinerja KPU Kota Bandung soal tingkat partisipasi pemilih dalam pelaksanaan Pilwalkot. Demonstran menuding partisipasi masyarakat yang tidak menyampaikan hak pilihnya atau golongan putih (golput) sebanyak 43 persen itu merupakan bentuk penyelenggaraan Pilwalkot Bandung 2013 yang tidak profesional.

"Pilwalkot disebut berhasil jika partisipasi publik besar atau minim golput. Kami menuntut komisioner KPU dan Panwaslu Kota Bandung mengundurkan diri sebagai bentuk tanggung jawab kepada publik," papar Torkis.

Pedemo membawa bendera LSM Gerakan Ganyang Mafia Hukum, serta membentangkan spanduk bertulis 'Rakyat Tolak Pilwalkot yang Tidak Jurdil dan Penuh Kecurangan'. Puluhan polisi menjaga ketat selama massa menyampaikan aspirasinya.
Share this article :

0 komentar :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

SPONSOR

networkedblogs

tabloidpulsa

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Seputar Pilkada - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Modified by Adiknya