KPU Optimistis Pilwalkot Sesuai Jadwal - Seputar Pilkada
Headlines News :

tabloid pulsa

Tabloid PULSA

Infolinks In Text Ads

Infolinks

INFOLINKS

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Home » » KPU Optimistis Pilwalkot Sesuai Jadwal

KPU Optimistis Pilwalkot Sesuai Jadwal

Written By Unknown on Kamis, 20 Juni 2013 | 21.45



SOEKARNO-HATTA (GM) - Paguyuban Mahasiswa Kota Bandung melakukan aksi demonstrasi ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bandung, Jln. Soekarno-Hatta, Kamis (20/6). Aksi demonstrasi ini dilakukan sebagai bentuk desakan kepada KPU Kota Bandung untuk menyelesaikan permasalahan surat suara Pilwalkot Bandung 2013 yang terindikasi telah dicoblos.

Aksi demonstrasi yang dilakukan sekitar 50 orang ini, berlangsung damai. Mereka membawa beberapa poster dan sempat melakukan orasi. Mereka kemudian diterima Ketua KPU Kota Bandung, Apipudin, S.Si. yang didampingi komisioner, Heri Sapari.

Koordinator aksi, Rizki Daris Mulayana menyatakan, aksi demontsrasi ini dilakukan untuk mengetahui permasalahan yang sebenarnya versi KPU Kota Bandung.

Paguyuban Mahasiswa Kota Bandung meminta KPU untuk menjelaskan permasalahan yang terjadi kepada publik melalui media massa. 

Di tempat yang sama, Ketua KPU Kota Bandung, Apipudin, S.Si. menjelaskan, Jumat (21/6) ini, pihaknya akan memberikan penjelasan kepada masyarakat terkait permasalahan ini. 

"Besok (hari ini, red), kita akan mengundang semua media untuk memberikan keterangan terkait dengan masalah surat suara yang rusak ini," terangnya. 

Sesuai jadwal

Sementara itu, Ketua Kelompok Kerja (Pokja) Logistik, Yusi Hasibuan menerangkan, meski terdapat surat suara yang rusak sejumlah 28.581 namun tidak akan mengganggu pelaksanaan hari H pencoblosan Pilwalkot Bandung 2013, Minggu (23/6) ini. 

Pasalnya, surat suara sesuai dengan DPT plus 2,5% sudah aman dan tidak terganggu dengan surat suara yang rusak.

"Jumlah DPT adalah 1.658.808 plus 2,5% yakni 41.470. Dengan demikian jumlahnya sebanyak 1.700.278 surat suara. Sedangkan surat suara yang kita terima dari PT. Peruri Surabaya sebanyak 1.728.443 surat suara," tambahnya.

Surat suara, lanjut Yusi, sudah didistribusikan dari PPK ke PPS. Hanya tinggal 6 PPK yang belum yakni Bandung Kulon, Panyileukan, Antapani, Lengkong, Sumur Bandung, dan Arcamanik.
Share this article :

0 komentar :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

SPONSOR

networkedblogs

tabloidpulsa

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Seputar Pilkada - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Modified by Adiknya