Dituding curang, ini jawaban calon Walkot Bandung Ridwan Kamil - Seputar Pilkada
Headlines News :

tabloid pulsa

Tabloid PULSA

Infolinks In Text Ads

Infolinks

INFOLINKS

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Home » » Dituding curang, ini jawaban calon Walkot Bandung Ridwan Kamil

Dituding curang, ini jawaban calon Walkot Bandung Ridwan Kamil

Written By rivicsim simangunsong on Rabu, 19 Juni 2013 | 01.42



Calon Wali Kota Bandung Ridwan Kamil buka suara soal ribuan surat suara yang rusak. Ridwan Kamil yang berpasangan dengan Oded M Danial ini merasa dirugikan dengan adanya kertas suara yang bolong. Apalagi disebut-sebut kertas bolong tersebut terkesan banyak kepada pasangan nomor urut 4.

"Di situasi seperti ini kita yang dirugikan. Saya mempertanyakan ke KPU kenapa ada surat cacat yang bisa terakses oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab," kata Ridwan Kamil saat ditemui di Gedung Indonesia Menggugat (GIM) Bandung, Rabu (19/6).

Menurutnya, kertas suara yang rusak dan terkesan adanya upaya pembolongan hanyalah ulah yang tidak bertanggung jawab. Sejauh ini ia mengaku ingin menjalankan rangkaian Pilwalkot Bandung 2013 dengan cara yang santun.

"Jadi kita dirugikan karena dengan diambil kotak suaranya kemudian ada upaya dilakukan sebuah pelubangan, kan dengan mudah orang bisa menskenariokan siapa orang yang mau dijahili," ujar pria yang akrab disapa Emil ini.

Menurutnya, jelang pencoblosan banyak rekayasa orang tidak bertanggungjawab dan menghembuskan isu yang merugikan. Namun dia juga tak menutup kemungkinan bahwa kerusakan terjadi karena kesalahan di KPU Kota Bandung.

"Kalau kita akan tetap pada prinsip berkampanye dengan transaran, damai, jujur, dan terhormat. Kalau menang harus terhormat, saya siap kalah tapi dengan cara yang baik," jawabnya.

Jelang pencoblosan pada 23 Juni nanti, Ridwan yang diusung PKS dan Gerindra ini mengajak masyarakat untuk cerdas memilih siapa pemimpinnya nanti.

"Semoga warga Bandung jadi warga yang cerdas, bisa memilih pemimpin dengan track recordnya, dengan visi misinya, dengan gagasannya. Kalau seperti itu mudah-mudahan terpilih pemimpin yang baik," tandasnya.

Diberitakan sebelumnya, pasangan nomor urut 8 Bambang-Alex mempertanyakan kerusakan surat suara yang rusak ke KPU Kota Bandung. Isu beredar 2.000 surat suara sudah tercoblos ke pasangan Ridwan Kamil-Oded M Danial. Namun setelah ditelusuri ada 9 dus dan sebanyak 28.581 surat suara rusak dan tercoblos kepada seluruh pasangan calon.
Share this article :

0 komentar :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

SPONSOR

networkedblogs

tabloidpulsa

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Seputar Pilkada - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Modified by Adiknya