Ridwan Kamil Dituding Gelapkan Dana Bantuan Sosial - Seputar Pilkada
Headlines News :

tabloid pulsa

Tabloid PULSA

Infolinks In Text Ads

Infolinks

INFOLINKS

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Home » » Ridwan Kamil Dituding Gelapkan Dana Bantuan Sosial

Ridwan Kamil Dituding Gelapkan Dana Bantuan Sosial

Written By Unknown on Rabu, 19 Juni 2013 | 01.46



TEMPO.CO, Bandung -Juru bicara calon Wali Kota Bandung Ayi Vivananda, Poppy S Noeraeni, mengatakan, perkara dugaan penggelapan dana bantuan sosial yang diterima Ridwan Kamil, calon Wali Kota Bandung pada 2012 sudah dicek ke direktorat Jenderak Hak Atas Kekayaan Intelektual (Haki). 

"Ridwan pernah menerima dana Rp 44 juta dari pemerintah kota Bandung untuk mendaftarkan kegiatannya ke Haki tapi hingga saat ini kegiatan itu belum dia daftarkan," kata Poppy kepada Tempo. Selasa, 18 Juni 2013.

Menurut dia, pada 2012 lalu, Bandung Creaticity Forum (BCCF) yang diketuai oleh Ridwan Hakim pernah mengajukan dana bantuan sosial untuk membuat 'Kampung Kreatif', namun hingga saat ini kegiatan itu belum pernah mendaftar ke Haki, meskipun dana pemerintah kota Bandung sudah diterima oleh BCCF.

Sementara kampung kreatif itu sendiri sudah tersebar di lima titik di kota Bandung, dengan biaya Rp 68 juta tiap kampungnya. Menurut Poppy, selama ini, Ridwan Kamil selalu menyindir kandidat lain dengan kasus Bansos dalam tiap acara debat. 

Imam, manajer kandidat pasangan Ridwan Kamil - Oded M Daniel mengatakan, tim suksesnya tidak akan menggubris isu yang menimpa kandidat yang diusung oleh PKS itu. "Saya berharap, isu ini tidak menjadi black campaign," kata dia. 

Iman juga mengatakan, bahwa Ridwan Kamil memiliki tim audit yang menghitung kemana saja dia pakai duit itu. Dia merasa isu itu dimunculkan oleh kandidat lain untuk menjatuhkan citra Ridwan Kamil dihadapan masyarakat kota Bandung. Karena berdasarkan hasil survei, Pasangan Ridwan- Oded selalu menduduki peringkat teratas dalam elektabilitas pemilihan wali kota Bandung.

Menanggapi hal tersebut, pengamat politik yang juga Dosen Universitas Padjadjaran Muradi mengatakan, bahwa Ridwan berada di dua sisi pada isu ini, "yakni sebagai penanggung jawab juga pengelola duit bansos itu," ujarnya.

Menurut dia, wajar isu ini begitu mengagetkan masyarakat Bandung, sebab Ridwan memiliki jumlah peminat terbanyak dibandingkan calon Wali Kota lainnya. Selain itu, masyarakat akan mempertanyakan dari mana Ridwan Kamil memiliki banyak harta. Padahal dia hanya berprofesi sebagai seorang arsitek, "Telusuri saja, apakah proses penggunaan dana itu tepat sasaran atau tidak," kata Muradi. 

KPU Kota Bandung kemarin mengumumkan jumlah kekayaan setiap calon Wali Kota Bandung. Berdasarkan data yang diolah KPK, Ridwan Kamil memiliki harta senilai Rp 5.086.795.057.
Share this article :

0 komentar :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

SPONSOR

networkedblogs

tabloidpulsa

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Seputar Pilkada - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Modified by Adiknya