6 Kandidat Gugat Pelaksanaan Pilwakot Bandung ke MK - Seputar Pilkada
Headlines News :

tabloid pulsa

Tabloid PULSA

Infolinks In Text Ads

Infolinks

INFOLINKS

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Home » » 6 Kandidat Gugat Pelaksanaan Pilwakot Bandung ke MK

6 Kandidat Gugat Pelaksanaan Pilwakot Bandung ke MK

Written By Unknown on Kamis, 27 Juni 2013 | 22.01

Bandung - Enam pasangan calon yakni Edi Siswadi-Erwan Setiawan, Wahyudin Karnadinata-Toni Apriliani, Wawan Dewanta-M Sayogo, Ayi Vivananda-Nani Suryani, Budi Setiawan-Rizal Firdaus, dan Bambang Setiadi-Alex Tahsin sepakat untuk menggugat KPU, Panwaslu dan pasangan calon no 4 ke Mahkamah Konstitusi (MK).

Hal itu diungkapkan Juru Bicara Koalisi Gerakan Masyarakat Cinta Bandung (GMCB) Tomtom Dabbul Qomar kepada wartawan, Kamis (27/6/2013).

"Apabila hasil raiahan suara sudah ada, kami terima. Karena masalah menang dan kalah itu biasa. Namun, yang kami permasalahkan, adalah proses dari Pilkada itu sendiri," ujarnya.

Menurut Tomtom, gugatan yang diajukan yakni terkait penyelenggaraan pemilukada oleh dan dugaan politik uang yang dilakukan pasangan calon nomor urut 4.

"Dalam proses pemilukada, banyak prosedur yang dilanggar tidak sesuai ketentuan. Di antaranya, cetakan surat suara kualitas tidak sesuai dengan spesifikasi yang ditandatangani," ujar Tomtom.

Tomtom menilai kerusakan surat suara jumlahnya tidak wajar yakni sejumlah 28 ribu lebih. Tomtom menambahkan, surat suara yang sudah di kirim ke kecamatan pun masih banyak yang rusak seperti sudah dicoblos.

"KPU juga kurang sosialisasi sehingga banyak golput lebih dari 40 persen dan Panswas tidak bekerja maksimal. Banyak kelalaian dan pembiaran," ujar Tomtom.

Selain itu, koalisi ini juga akan menggugat pasangan calon yang diduga telah melakukan politik uang dan berkampanye di luar jadwal, bahkan di saat masa tenang.

"Kami menganggap pasangan tersebut melakukan kecurangan yang sistematis, dan terstruktur. Silahkan saja KPU rapat pleno, kami akan datang dengan 1.000 orang untuk menyampaikan aspirasi," ujar Tomtom.

Sementara itu, dihubungi terpisah calon Wali Kota Bandung no 6 Iswara mengaku tidak akan ikut mengggat. Ia menerima hasil Pilwalkot ini dengan legowo.

"Saya sudah menerima hasil Pilwalkot ini. Saya juga sudah mengucapkan selamat kepada pasangan Rido atas hasil sementara Pilwalkot, "ujar Iswara lewat pesan singkatnya melalui blackberry messenger.

Iswara mengaku saat ini sedang fokus untuk mengevaluasi terkait kinerja partai. "Saya sakarang sedang mengevaluasi kinerja partai Golkar Kota Bandung. Energi yang ada kita fokuskan untuk menghadapi Pileg dan Pilpres 2014," jelasnya.

Iswara tidak menggugat karena setelah melihat hasil quick count semua lembaga survey relatif sama. 

"Untuk itu kami menitipkan kepada yang menang agar dapat membuat Bandung lebih baik, lebih nyaman dan menjadi kota termaju di Indonesia," ujar Iswara.
Share this article :

0 komentar :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

SPONSOR

networkedblogs

tabloidpulsa

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Seputar Pilkada - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Modified by Adiknya