Ayi Berjanji Atasi Banjir Dalam 2 Tahun - Seputar Pilkada
Headlines News :

tabloid pulsa

Tabloid PULSA

Infolinks In Text Ads

Infolinks

INFOLINKS

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Home » » Ayi Berjanji Atasi Banjir Dalam 2 Tahun

Ayi Berjanji Atasi Banjir Dalam 2 Tahun

Written By Unknown on Sabtu, 15 Juni 2013 | 00.44



CICADAS (GM) - Warga Kec. Cibeunying Kidul mengeluhkan masalah banjir yang belum juga bisa diatasi Pemerintah Kota Bandung. Hal itu dipertanyakan warga kepada calon Wali Kota Bandung nomor urut 5, Ayi Vivananda pada kampanye nonrapat umum, Jumat (14/6). 

Mendengar keluhan itu, Ayi berjanji akan mengatasinya dalam dua tahun."Kita akan alihkan dana bansos dan hibah pada infrastruktur. Dalam waktu dua tahun Bandung bakal bebas banjir," ungkap Ayi di sela-sela kampanye.

Dana bansos dan hibah, kata Ayi, jumlahnya akan dikurangi dan anggarannya bisa dialihkan untuk perbaikan infrastruktur. Salah satunya untuk perbaikan saluran air sungai dan drainase. 

"Kita akan anggarkan untuk perbaikan saluran air ini sebesar Rp 200 miliar per tahun. Karena saat ini anggaran untuk perbaikan saluran ini anggarannya masih kecil. Targetnya, dalam dua tahun banjir bisa terselesaikan," katanya.

Dana sebesar Rp 200 miliar tersebut, akan dialokasikan untuk normalisasi drainase. Karena drainase ini merupakan salah satu dari penyebab banjir. "Yang dangkal akan dikeruk, yang menyempit bisa diperlebar. Jadi drainase yang harus kita selesaikan pertama," terangnya.

Selain keluhan banjir yang dikeluhkan di Citamiang, RW 10 Kel. Sukamaju, Kec. Cibeunying Kidul. Ada pula keluhan soal pungutan liar (pungli) di sekolah yang disampaikan warga RW 09 Kel. Cicadas, Kec. Cibeunying Kidul. "Punglinya beli buku LKS," tandas Ayi.

Pungutan liar ini, kata Ayi, seharusnya tidak ada karena biaya pendidikan sudah digratiskan pemerintah. "Anggaran pendidikan di Kota Bandung sudah dialokasikan sekitar 50 persen," tandasnya.

Namun untuk pungutan ini sendiri, warga tak mau terbuka sekolah mana yang melakukannya. Namun, mayoritas warga di sana mengeluhkan pungutan ini. "Sekolah gratis ini 'kan berarti enggak boleh ada pungutan-pungutan lagi di sekolah," katanya. 

Ayi sendiri pada kampanye nonrapat umum, Jumat (14/6) ini menyusuri Pasar Cikawao dan bertemu warga di Kel. Sukamaju dan Kel. Cicadas, Kec. Cibeunying Kidul, PKL A. Yani Kel. Cihaurgeulis, Kec. Cibeunying Kaler, warga Cisokan, dan terakhir bertemu dengan warga Cigadung, Kec. Cibeunying Kaler.
Share this article :

0 komentar :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

SPONSOR

networkedblogs

tabloidpulsa

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Seputar Pilkada - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Modified by Adiknya