Pilkada Kota Tangerang: Gerindra dan Hanura Putar Haluan - Seputar Pilkada
Headlines News :

tabloid pulsa

Tabloid PULSA

Infolinks In Text Ads

Infolinks

INFOLINKS

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Home » » Pilkada Kota Tangerang: Gerindra dan Hanura Putar Haluan

Pilkada Kota Tangerang: Gerindra dan Hanura Putar Haluan

Written By rivicsim simangunsong on Sabtu, 22 Juni 2013 | 04.08

PELAKSANAAN Pilkada Kota Tangerang terkesan amburadul. Dua partai politik yang sebelumnya punya komitmen mendukung salah satu bakal pasangan calon kemudian hijrah kepada kandidat lain.

Misalnya, Partai Gerindra yang telah memastikan mengusung bakal calon Wali Kota Tangerang, Herry Mulya Zein (Sekda Kota Tangerang) tiba-tiba mencabut dukungannya dan pindah mendukung bakal calon Wali Kota Arief R Wirmansyah (Wakil Wali Kota Tangerang). Partai Hanura yang sebelumnya mendukung bakal calon Ahmad Marju Kodri (Direktur Utama PDAM Tirta Benteng), berpaling dan kemudian mengusung Herry Mulya Zein.

Pengamat politik yang juga Rektor Universitas Muhammadiyah Jakarta, Masyitoh Chusnan, mengatakan, dalam dunia politik tidak aneh jika partai politik melakukan manuver untuk mencari kepentingan parpol semata.

Parpol bisa saja awalnya mendukung salah satu pasangan Wali Kota Tangerang namun kemudian beralih pada pasangan lain jika menghasilkan bagi parpol pengusung balon Wali Kota. ‘Parpol hanya mencari keuntungan dari bakal pasangan calon. Ini tidak aneh. Sudah biasa dari level atas sampai bawah,‘ katanya kepada Jurnal Nasional, Jumat (21/6).

Dikatakan, parpol yang tidak punya komitmen dan konsisten adalah bukti bahwa mereka tidak seperti yang dikehendaki rakyat. Arah politik tidak pada satu jalur, melainkan bercabang. Artinya, demi kepentingan dan keuntungan parpol, semua bisa berubah dari apa yang sebelumnya mereka sepakati.

‘Sikap mendua parpol menunjukan mereka tidak istiqomah dan para calon pasangan Wali Kota tidak perlu risau jika parpol itu harus berpindah haluan dari satu pasangan ke pasangan lain,‘ kata Masyitoh.

Jauh hari, pasangan Herry Mulya Zein-Iskandar telah mendapat dukungan dari PPP, PKNU, dan Partai Gerindra. Namun, di akhir pendaftaran pasangan kandidat, Partai Gerindra berbalik arah dan mendukung pasangan Arief Wismansyah-Sachrudin, sehingga kursi dukungan partai kurang.

Untuk bisa lolos verifikasi, Herry Mulya Zein-Iskandar mencari tambahan partai pendukung. Partai Hanura akhirnya “berselingkuh‘ dengan pasangan Herry Mulya Zein-Iskandar, yang sebelumnya mendukung pasangan balon Wali Kota Ahmad Marju Kodri-Gatot Supriyanto.

‘Jika pencalonan saya sampai gagal, pasti akan ada keramian. Tapi saya tak tahu keramaian apa. Bisa saja ada musik dangdutan,‘ kata Ahmad Marju Kodri kepada pers.

Sementara itu, dari lima bakal calon pasangan Wali Kota dan Wali Kota Tangerang, tiga pasangan telah mengembalikan berkas persyaratan administrasi yang belum mereka penuhi ke KPU Kota Tangerang. Tiga pasangan yang dimaksud yakni: Ahmad Marju Kodri-Gatot Suprijanto, Arief R Wismansyah-Sachrudin dan Harry Mulya Zein-Iskandar.

Dua pasangan lain, Deddy "Miing" Gumelar-Suratno Abu Bakar dan pasangan Abdul Syukur-Hilmi Fuad, belum mengembalikan berkas perbaikan persyaratan yang belum dipenuhi.

‘Berkas administrasi Miing Gumelar-Suratno dan pasangan Abdul Syukur-Hilmi belum kami terima. Kedua pasangan balon itu belum melengkapi persyaratan ijazah SD sampai SMA,‘ kata Ketua KPU Kota Tangerang, Syafriel Elain, Jumat (21/6).
Share this article :

0 komentar :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

SPONSOR

networkedblogs

tabloidpulsa

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Seputar Pilkada - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Modified by Adiknya