PILKADA KARANGANYAR : 4 PPK Usul Tambah TPS - Seputar Pilkada
Headlines News :

tabloid pulsa

Tabloid PULSA

Infolinks In Text Ads

Infolinks

INFOLINKS

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Home » » PILKADA KARANGANYAR : 4 PPK Usul Tambah TPS

PILKADA KARANGANYAR : 4 PPK Usul Tambah TPS

Written By Unknown on Kamis, 13 Juni 2013 | 00.43



KARANGANYAR--Empat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Karanganyar mengusulkan penambahan Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) Karanganyar.

Keempat kecamatan tersebut yakni Jatiyoso, Matesih, Jumantono dan Colomadu.

Divisi Pencalonan dan PAW KPU Karanganyar, Kharis Triyono, mengatakan kemungkinan besar jumlah TPS pada Pilkada Karanganyar bakal bertambah dibanding pemilihan gubernur (Pilgub) Jateng. Langkah ini dilakukan untuk mempermudah warga saat menggunakan hak pilihnya pada Pilkada Karanganyar.

“Ada empat PPK yang sudah mengusulkan penambahan TPS. Kemungkinan besar jumlah TPS pada Pilkada Karanganyar bertambah,” katanya saat ditemui Solopos.com, Rabu (12/6/2013).

TPS di wilayah pedalaman dengan kondisi geografis perbukitan seperti Jatiyoso dan Matesih dinilai perlu ditambah. Sebab, para warga harus menempuh perjalanan berkilo-kilo meter menuju lokasi TPS pada pemilihan gubernur (Pilgub) Jateng lalu. Kondisi berbeda terjadi di wilayah perbatasan Karanganyar-Solo seperti Colomadu yang mempunyai jumlah pemilih cukup banyak. Warga harus rela mengantre untuk mendapatkan giliran menggunakan hak pilih.

“Makanya alasan-alasan tersebut akan dikaji dahulu, kalau memang TPS perlu ditambah akan ditambah,” paparnya.

Kharis menjelaskan jumlah TPS pada Pilgub Jateng lalu sebanyak 1.604 TPS yang tersebar di 17 kecamatan di Karanganyar. Sementara jumlah pemilih pada Pilkada Karanganyar dipastikan bertambah sekitar kurang lebih 4.000 orang. Artinya, penambahan TPS di beberapa kecamatan dinilai perlu untuk mempermudah pemilih menuju lokasi TPS.

Sementara Ketua KPU Karanganyar, Sri Handoko Budi Nugroho, menuturkan sesuai aturan, jumlah pemilih yang menggunakan hak pilihnya di setiap TPS maksimal sebanyak 600 orang. Sementara rata-rata jumlah pemilih di setiap TPS pada pesta demokrasi terbesar di Jateng lalu sebanyak kurang lebih 500 orang.

Mengacu jumlah pemilih pada Pilkada Karanganyar yang bertambah maka otomatis jumlah TPS bakal bertambah. Kendati demikian, penambahan jumlah TPS hanya dilakukan di beberapa wilayah dengan mempertimbangkan berbagai alasan.
Share this article :

0 komentar :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

SPONSOR

networkedblogs

tabloidpulsa

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Seputar Pilkada - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Modified by Adiknya