SOEKARWO DAN SAIFULLAH YUSUH HARUS TIRU BAMBANG DH - Seputar Pilkada
Headlines News :

tabloid pulsa

Tabloid PULSA

Infolinks In Text Ads

Infolinks

INFOLINKS

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Home » » SOEKARWO DAN SAIFULLAH YUSUH HARUS TIRU BAMBANG DH

SOEKARWO DAN SAIFULLAH YUSUH HARUS TIRU BAMBANG DH

Written By Unknown on Kamis, 13 Juni 2013 | 02.15



SURABAYA (suarakawan.com) – Mencalonkan kembali sebagai gubernur dalam Pilgub Jatim 2013, Gubernur JawaTimur Soekarwo dan Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf didesak untuk mundur dari jabatannya. Keduanya harus meniru Bambang DH yang mundur sebagai Wakil Walikota Surabaya setelah memutuskan maju dalam Pilgub Jatim 2013.

“Seharusnya Soekarwo dan Saifullah Yusuf mundur dari jabatan gubernur dan wakil gubernur (Wagub). Tidak seperti sekarang, mencalonkan lagi tapi tetap mempertahankan jabatannya,” kata Bakal Calon Gubernur (Bacagub) independen, Eggi Sudjana kepada wartawan di Surabaya, Rabu (12/06).

Jika keduanya tidak mundur, menurut Eggi, maka akan semakin mudah bagi calon incumbent itu memanfaatkan fasilitas negara untuk kepentingan Pilgub. Seperti, Gedung Negara Grahadi dan mobil dinas. Gedung Grahadi yang diperuntukkan kepentingan kedinasan, sering dipakai melakukan pertemuan dengan partai politik pendukungnya.

“Demikian pula mobil dinas. Tak jarang dipakai untuk kepentingan pribadi. Mereka juga mudah menggunakan anggaran untuk kepentingan pencalonannya. Beda dengan kami yang memakai dana pribadi. Sudah begitu, saya diganjal lagi,” ujarnya.

Apakah ada aturan yang mengharuskan Gubernur dan Wagub mundur jika mencalonkan lagi. Eggi mengaku tidak ada. Tapi, agar Pilgub berlangsung fair, maka selayaknya mundur dari jabatan. “Kalau dulu ada aturannya, sekarang tidak ada,” tegasnya.

Eggi yang juga pengacara ini juga menyayangkan upaya penjegalan kepada Bacagub Khofifah Indar Parawansa. Ketua Umum PP Muslimat NU itu tidak melakukan kesalahan, namun kenapa dijegal. “Saya prihatin dengan Khofifah yang didzalimi. Itu bukan kesalahan Khofifah, tapi partai. Jangan didiskualifikasi,” ucapnya.
Share this article :

0 komentar :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

SPONSOR

networkedblogs

tabloidpulsa

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Seputar Pilkada - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Modified by Adiknya