DP4 pilkada Dairi 233.919 jiwa - Seputar Pilkada
Headlines News :

tabloid pulsa

Tabloid PULSA

Infolinks In Text Ads

Infolinks

INFOLINKS

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Home » » DP4 pilkada Dairi 233.919 jiwa

DP4 pilkada Dairi 233.919 jiwa

Written By rivicsim simangunsong on Sabtu, 22 Juni 2013 | 03.58

MEDAN – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Dairi, Provinsi Sumatera Utara (Sumut), mencatat sebanyak 233.919 jiwa Daftar Penduduk Potensial Pemilih Pemilu (DP4) sebagai partisipan dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati Pemkab Dairi.

Anggota KPU Dairi asal Padang yang dihubungi di Medan, hari ini mengatakan, jumlah DP4 itu diterima dari Pemkab Dairi untuk keperluan Pilkada yang akan berlangsung pada 10 Oktober 2013. “Jumlah DP4 tersebut tersebar di 161 desa dan delapan kelurahan yang tersebar 15 kecamatan di Kabupaten Dairi, katanya.

Pihaknya telah menyerahkan data DP4 tersebut ke panitia pemungutan suara (PPS) dan panitia pemilihan kecamatan (PKK) untuk diverifikasi guna mendapatkan data mutakhir. “Rencananya, pada 27 Juni akan ditetapkan menjadi DPT (daftar pemilih tetap),” katanya.

Jumlah warga yang berhak menggunakan hak pilih dalam pilkada yang akan terdapat dalam DPT tersebut diperkirakan berkisar 200 ribu jiwa. Menurut Padang, perkiraan tersebut muncul karena jumlah DPT dalam pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sumut yang dilaksanakan pada 7 Maret 2013 mencapai 194.504 jiwa.

Dengan adanya pertambahan usia penduduk atau remaja yang telah mencapai usia 17 tahun dan menjadi pemilih pemula, maka jumlah DPT tersebut akan bertambah. Namun, kepastiannya akan ditetapkan melalui rapat pleno terhadap hasil pemutkahiran data, katanya.

Selain memutakhirkan data pemilih, KPU Dairi juga mempersiapkan diri untuk menerima pendaftaran pasangan calon peserta pilkada yang akan dilaksanakan pada 1-6 Juli.
Share this article :

0 komentar :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

SPONSOR

networkedblogs

tabloidpulsa

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Seputar Pilkada - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Modified by Adiknya