Pramono Anung wajib susun strategi pemenangan Bambang-Said - Seputar Pilkada
Headlines News :

tabloid pulsa

Tabloid PULSA

Infolinks In Text Ads

Infolinks

INFOLINKS

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Home » » Pramono Anung wajib susun strategi pemenangan Bambang-Said

Pramono Anung wajib susun strategi pemenangan Bambang-Said

Written By Unknown on Senin, 17 Juni 2013 | 23.20



LENSAINDONESIA.COM: Ketua fraksi Partai PDIP Puan Maharani, mengaku menyiapkan Sekjen PDIP Pramono Anung untuk bertanggung jawab menyusun strategi pemenangan pasangan Bacagub-Bacawagub Bambang DH-Said Abdullah dalam Pilkada Jatim 2013.

Menurutnya, keberhasilan strategi PDIP memenangkan Pilkada DKI Jakarta (Jokowi-Ahok) dan Pilgub Jateng (Ganjar-Heru) akan dijadikan acuan untuk memenangkan Pilgub Jatim 2013, 29 Agustus nanti. “Saya sebagai kader partai akan mensupport dan membantu pemenangan calon kami dalam Pilkada Jawa Timur. Tapi bagaimana dan apa strateginya kita lihat saja nanti sambil menunggu rencana pak Pramono Anung,” ujar Puan saat dihubungi LICOM, Selasa (18/6/2013).

Puan juga mengatakan jika setelah sukses dirinya sebagai `panglima tempur` memenangkan Pilkada Jawa Tengah maka untuk Pilkada Jatim, PDIP menyerahkan tongkat kekuasaan tertinggi ke Pramono Anung. “Saya dan seluruh kader PDIP sekarang hanya memberikan ide dan saran kepada Pramono untuk penerapan strategi yang pas,” tandas Puan.

Mengenai kemungkinan menerjunkan Gubernur DKI Jakarta, Jokowi untuk membantu kampanye pemenangan Bambang DH-Said Abdullah dalam Pilgub Jatim, Puan mengaku bisa saja hal itu dilakukan seperti yang sudah dilakukan dalam Pilgub Jateng beberapa waktu lalu. “Kami masih belum melakukan pembicaraan atau rembug yang konkret mengenai masalah itu karena masih dalam suasana berkabung (Taufiq Kiemas meninggal),” elaknya.

Sekedar diketahui, banyak pihak memprediksi Pilkada Jawa Timur bakal berlangsung `panas`. Pasalnya, dua kandidat yang lain, yaitu Soekarwo atau populer dengan sebutan Pak De Karwo (Cagub incumbent) dan Khofifah akan mengulang ‘pertarungan’ seru Pilkada Jatim 2009.

Sebab, Pilkada yang akhirnya dimenangkan Soekarwo dan pasangannya Saifullah Yusuf sempat berbuntut gugatan di Majelis Konstitusi oleh Khofifah. MK memutuskan Pilkada harus diulang khususnya kawasan Madura. Dalam pemilu ulang di Madura itu, Soekarwo-Saifullah Yusuf menang dan akhirnya dikukuhkan sebagai Gubernur-wakil Gubernur.

Nah, kubu PDIP berharap bisa memecah dominasi kedua kubu itu dan berharap bisa memenangkan Pilgub Jatim 2013 kali ini. Tentunya hal itu sangat berat dan butuh strategi pemenangan khusus agar sukses.
Share this article :

0 komentar :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

SPONSOR

networkedblogs

tabloidpulsa

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Seputar Pilkada - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Modified by Adiknya