Ini Tanggapan Sejumlah Kandidat Soal Surat Suara Cacat - Seputar Pilkada
Headlines News :

tabloid pulsa

Tabloid PULSA

Infolinks In Text Ads

Infolinks

INFOLINKS

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Home » » Ini Tanggapan Sejumlah Kandidat Soal Surat Suara Cacat

Ini Tanggapan Sejumlah Kandidat Soal Surat Suara Cacat

Written By Unknown on Kamis, 20 Juni 2013 | 02.03



Bandung - Sejumlah kandidat calon wali kota menanggapi beragam terkait temuan surat suara Pilwalkot Bandung 2013 berkondisi cacat. Tercatat sebanyak 28.581 lembar surat suara berfisik tak sempurna yang merata terdapat pada tiap pasangan calon.

Cawalkot nomor urut lima Ayi Vivananda mengatakan pihaknya menyerahkan kepada aparat berwenang perihal kejadian tersebut. Ayi pun meminta KPU Kota Bandung melakukan pengecekan ulang di masing-masing Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS).

"Jangan sampai nanti ada surat suara yang berlubang atau yang terselip.Saya yakin itu tidak sengaja (surat suara cacat), tidak mungkin sepicik itu," kata Ayi sewaktu kampanye di kawasan Astanaanyar, Kota Bandung, Rabu (19/6/02013).

Cawalkot nomor urut empat Ridwan Kamil turut angkat bicara. Ridwan berpandangan temuan surat suara cacat itu bisa memicu oknum tak bertanggungjawab menjadikannya bahan black campaign. Pihaknya pun menegaskan tetap menjalankan semua proses demokrasi secara santun.

"Kalah terhormat, menang juga harus terhormat. Kalah dengan baik-baik, menang juga harus baik-baik. Mohon masyarakat waspada dan melaporkan kepada kami agar tidak jadi fitnah," tutur Ridwan saat ditemui disela kampanye di kawasan Cipaganti.

Ketua Pokja Logistik KPU Kota Bandung Yusi Hasibuan mengakui adanya kertas surat suara cacat. "Ada 28.581 kertas suara rusak yang sudah kami pisahkan. Kerusakannya bermacam-macam, mulai dari bercak noda, bolong, hingga sobek. Tapi untuk yang bolong, tidak menelusuri penyebabnya karena itu diluar wewenang kami. Kemudian bolongnya pun tidak disatu kandidat saja, tapi dikandidat lain juga," terang Yusi di kantor KPU Kota Bandung, Selasa (18/6/2013).

"Mungkin rusak pada saat pencetakan, pengepakan, pada pengiriman juga bisa. Termasuk saat penyortiran seperti tertusuk tidak sengaja," tambah Yusi.
Share this article :

0 komentar :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

SPONSOR

networkedblogs

tabloidpulsa

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Seputar Pilkada - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Modified by Adiknya