Bawaslu Berharap Pilkada Malut Diawasi Intensif - Seputar Pilkada
Headlines News :

tabloid pulsa

Tabloid PULSA

Infolinks In Text Ads

Infolinks

INFOLINKS

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Home » » Bawaslu Berharap Pilkada Malut Diawasi Intensif

Bawaslu Berharap Pilkada Malut Diawasi Intensif

Written By Unknown on Kamis, 13 Juni 2013 | 00.54



Ternate (ANTARA) - Pimpinan Bawaslu Pusat, Nasrullah, berharap Pilkada Maluku Utara 2013 diawasi secara intensif, bukan saja oleh lembaga pengawas, tetapi juga organisasi kemasyarakatan dan media massa guna mewujudkan pemilihan yang berkualitas. 

"Kami sangat berharap kisruh Pilkada Malut 2002 dan tahun 2007 tidak terulang pada pemilihan kepala daerah tahun ini. Karena itu semua pihak, termasuk organisasi kemasyarakatan dan media massa perlu turut mengawasinya, agar tercapai pilkada yang berkualitas," katanya saat menutup Rapat Koordinasi Pengawasan Pilkada Malut di Ternate, Kamis. 

Menurut Nasrullah, Bawaslu juga bertekad untuk terus mengawasi tahapan Pilkada Malut, karena daerah ini sudah mencatat sejarah politik yang pahit, hingga melahirkan konflik berkepanjangan. 

Untuk mencegah terulangnya kisruh pada Pilkada Malut sebelumnya itu, katanya, semua pihak terkait harus memiliki komitmen bersama untuk menghindari hal-hal yang dapat memicu terjadinya keributan dalam setiap tahap pelaksanaan pemilihan. 

"Khusus untuk Bawaslu Provinsi Malut maupun panwaslu kabupaten/kota, kami menginstruksikan agar melaksanakan tugas pengawasan tersebut dengan penuh tanggung jawab, sesuai dengan aturan yang ada," ujarnya. 

Selain itu, Bawaslu juga jangan melirik ke sana-sini dan dalam melaksanakan setiap tahapan pilkada menerapkan prinsip jujur, adil, dan rahasia. 

"Pilkada Malut 2013 harus sukses dan berlangsung secara aman agar bisa menjadi cermin yang dapat menunjukkan bahwa Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden 2014 akan berlangsung aman. Malut menjadi barometer pemilu di Indonesia," tambahnya. 

Sementara itu, Ketua KPU Malut, Muliadi, menyatakan pihaknya tetap berkomitmen untuk menjaga integritas, sehingga tahapan pilkada tahun ini dapat berjalan sukses dan berkualitas. 

"Kita harus bisa mencegah agar pilkada tahun ini tidak sampai kisruh seperti sebelumnya. Kita perlu belajar dari pengalaman kisruh tahun 2007 yang merugikan daerah dan masyarakat," katanya.
Share this article :

0 komentar :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

SPONSOR

networkedblogs

tabloidpulsa

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Seputar Pilkada - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Modified by Adiknya