Ayi Kunjungi Warga Pengelola Tanaman Obat Keluarga - Seputar Pilkada
Headlines News :

tabloid pulsa

Tabloid PULSA

Infolinks In Text Ads

Infolinks

INFOLINKS

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Home » » Ayi Kunjungi Warga Pengelola Tanaman Obat Keluarga

Ayi Kunjungi Warga Pengelola Tanaman Obat Keluarga

Written By Unknown on Rabu, 12 Juni 2013 | 22.09



BANDUNG, TRIBUN - Pasangan calonn Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandung Ayi Vivananda dan Nani Suryani blusukan ke rumah warga di wilayah Kiaracondong. Ayi kali ini mengunjungi tanaman obat keluarga (toga) di RW 08 Kelurahan Babakan Sari Kecamatan Kiaracondong yang dipelihara dan dikelola Tartam Winarto (85), Rabu (12/6).

Tartam yang pensiunan tentara ini memilih mengisi waktu dengan bercocok tanam obat-obat sejak 15 tahun lalu dan hasilnya sudah dinikmati warga setempat seperti. kumis kucing, bratawali, binahong dan lainnya.

Lahan seluas 250 meter persegi penuh dengan tanaman, menurut Ayi harus dikembangkan di setiap kelurahan bahkan RW.

Ayi Vivananda mengatakan, keberadaan taman lingkungan di Kota Bandung masih kurang dan harus semakin giat sosialisasi bercocok tanam di lingkungan rumah masing-masing dengan sistem urban farming, untuk membuat green city.

Ayi mengatakan dengan urban farming, masyarakat bisa bercocok tanam di sekeliling rumahnya tanpa perlu lahan luas, karena menggunakan ember, polybag dan media lainnya sehingga bisa menambah jumlah RTH d Kota Bandung.

Ayi mengatakan dirinya sudah melaksanakan urban farming sejak tahun 2005. Hasilnya sampai sekarang setidaknya sudah 20 ribu orang ibu-ibu yang dilatihnya.

"Alhamdulillah bisa menambah RTH di Kota Bandung, walaupun kita belum menghitung, berapa persen penambahannya," ujar Ayi.
Share this article :

0 komentar :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

SPONSOR

networkedblogs

tabloidpulsa

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Seputar Pilkada - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Modified by Adiknya