KH Zainal Arifin Pekalongan Mantab Dukung Ganjar - Seputar Pilkada
Headlines News :

tabloid pulsa

Tabloid PULSA

Infolinks In Text Ads

Infolinks

INFOLINKS

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Home » » KH Zainal Arifin Pekalongan Mantab Dukung Ganjar

KH Zainal Arifin Pekalongan Mantab Dukung Ganjar

Written By Unknown on Sabtu, 27 April 2013 | 02.09

SEMARANG, suaramerdeka.com - Pimpinan Pondok Pesantren Al Arifiyyah, Kota Pekalongan, KH Zainal Arifin menyatakan dukungannya terhadap calon gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Zainal mendoakan Ganjar memenangi Pemilihan Gubernur Jateng 2013.

"Selama ini kami sudah menganggap Ganjar dan istrinya sebagai cucu saya, ya sudah pasti saya dan para santri mendukung Ganjar sebagai calon gubernur," ujarnya, dalam rilis yang dikirim ke Suara Merdeka, Jumat (26/4).

Pernyataan itu disampaikan setelah Zainal mendapat kunjungan Ganjar di kediamannya, Kamis (25/4) malam. Saat itu KH Zainal dan pengasuh pondok pesantren Al Arifiyyah bersama para santri berdoa untuk kemenangan Ganjar. Sebelum hari pemilihan gubernur, mereka juga akan mengadakan istigosah demi kesuksesan pasangan Ganjar-Heru yang diusung PDI Perjuangan.

"Semoga Pak Ganjar menjadi pemenang tanpa hambatan. Jadi jangan lupa nanti memilih pak Ganjar," kata Kiai Zainal kepada hadirin.

Diceritakan, hubungan keluarga Ganjar dengan KH Zainal Arifin sangat dekat. Kiai Zainal pernah nyantri sekaligus menjadi ustadz di pesantren yang dipimpin KH Hisyam A Karim, kakek Siti Atikoh Supriyati, istri Ganjar. "Pak Kiai dulu ngajar seni bahasa Al Quran di pesantren kakek sekaligus belajar tentang kitab-kitab kepada Mbah Hisyam sebagai Tabaruk (mencari berkah)," tutur Siti Atikoh yang malam itu turut mendampingi Ganjar.

Dalam kesempatan yang sama, KH Muhammad Thoyib, tokoh NU Pekalongan mengakui kekagumannya pada Ganjar selama tampil di publik. Ia yakin kalau warga Nahdliyin bisa solid dalam Pilgub nanti, Ganjar pasti menang. "Saya mengagumi pak Ganjar karena kesantunannya dalam debat, tidak arogan. Pemimpin seperti inilah yang kita cari, Karena kita mesti membantu Pak Ganjar agar bisa menjadi gubernur," ujarnya.

Ganjar pun menyambut hangat dukungan KH Zainal dan sejumlah tokoh NU Kota Pekalongan. Ia pun menceritakan banyaknya dukungan dari para kiai NU termasuk pimpinan PW NU dan Ansor Jawa Tengah. 

"Sebelum saya mencalonkan, Ansor bahkan sudah mendukung saya dengan mencantumkan "GP" pada depan namanya yakni GP Ansor," ujarnya yang disambut gelak tawa oleh para santri. 

GP disini maksudnya "Gerakan Pemuda", tapi diplesetkan Ganjar menjadi "Ganjar Pranowo".
Share this article :

0 komentar :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

SPONSOR

networkedblogs

tabloidpulsa

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Seputar Pilkada - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Modified by Adiknya