ENI Tertarik Garap Blok Migas di Indonesia - Seputar Pilkada
Headlines News :

tabloid pulsa

Tabloid PULSA

Infolinks In Text Ads

Infolinks

INFOLINKS

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Home » » ENI Tertarik Garap Blok Migas di Indonesia

ENI Tertarik Garap Blok Migas di Indonesia

Written By Unknown on Jumat, 12 April 2013 | 06.32

JAKARTA, KOMPAS.com- ENI, perusahaan minyak dan gas bumi asal Italia, berminat menambah investasi di sektor minyak dan gas bumi di Indonesia. Hal ini disebabkan perusahaan tersebut menilai potensi migas di Indonesia masih menarik dan bisa dikembangkan, terutama di laut dalam.

Menteri Energi dan sumber Daya Mineral Jero Wacik seusai pertemuan dengan rombongan delegasi dari ENI yang dipimpin CEO Paolo Scaroni, Jumat (12/4/2013), di Kantor Kementerian ESDM, Jakarta, menyatakan, ENI berinvestasi di Indonesia sudah cukup banyak, dan akan menambahkannya lagi, karena percaya pada perkembangan Indonesia saat ini.

"Saya juga menyakinkan kepada beliau, bahwa Indonesia ini negara yang sedang tumbuh pesat dan sedang mematangkan demokrasi. Jadi masyarakat masih banyak yang dibiaskan informasinya," kata dia.

Jero Wacik menyatakan, jika ada negara asing yang mengerjakan blok-blok migas di Indonesia, maka sebagian masyarakat menganggapnya blok itu diambil atau dikuasai pihak asing. Padahal, mereka mengerjakan blok migas dengan perjanjian kontrak bagi hasil (production sharing contract).

"Jadi para pendahulu kita membuat perjanjian bagi hasil itu bagus bagi kita," ujarnya.

Pihak ENI dinilai memiliki kualifikasi khususnya di bidang eksplorasi di perairan dalam. Jadi, pengeboran minyak di laut dalam merupakan salah satu keahlian ENI. Jika kontraktor migas itu mengebor di laut dalam, maka risiko eksplorasi ditanggung kontraktor tersebut, termasuk kerugian jika terjadi kegagalan eksplorasi. Jika ditemukan cadangan migas, maka Pemerintah Indonesia akan mendapat bagi hasil lebih besar dibandingkan kontraktor.

"ENI telah melakukan pengembangan di 13 blok di seluruh Indonesia dan terutama di lepas pantai (offshore). Dan dia minta jika ada blok-blok baru yang belum dikerjakan mau melakukan kegiatan eksplorasinya," kata Wacik menambahkan. sumber
Share this article :

0 komentar :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

SPONSOR

networkedblogs

tabloidpulsa

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Seputar Pilkada - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Modified by Adiknya