Ganjar Didukung Karena Jateng Butuh Perubahan - Seputar Pilkada
Headlines News :

tabloid pulsa

Tabloid PULSA

Infolinks In Text Ads

Infolinks

INFOLINKS

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Home » » Ganjar Didukung Karena Jateng Butuh Perubahan

Ganjar Didukung Karena Jateng Butuh Perubahan

Written By Unknown on Senin, 22 April 2013 | 05.31


KEBUMEN (KRjogja.com) - Dukungan cukup besar mengalir dari Kebumen untuk kemenangan pasangan calon Gubernur Jateng Ganjar Pranowo-Heru Sudjatmoko. Salah satunya datang dari elemen petani di daerah urutsewu.

"Kami mendukung Ganjar karena Ganjar yang pertama ke Kebumen ketika terjadi bentrok antara petani dengan TNI di Setrojenar tahun 2011 yang lalu," ujar Nur Hidayat, warga Desa Setrojenar, Kecamatan Buluspesantren, dalam Deklarasi Relawan Ganjar Gandeng Heru (Gagah) Kebumen yang berlangsung Minggu (21/4/2013) siang.

Ketua Relawan Gagah Kebumen, Rahmat Sahid, menambahkan, munculnya sengketa tanah di Kebumen menjadi bukti political will pemerintah provinsi tidak berpihak pada rakyat.

"Yang terjadi, rakyat selalu menjadi korban ketidakadilan. Terkait dengan masalah-masalah seperti itu, kami melihat perjuangan Ganjar selama di Komisi II DPR RI cukup keras. Hanya saja, hasilnya memang belum terlihat karena eksekusi tetap ada di pemerintah," jelasnya.

Gagah juga membawa harapan adanya revisi Perda Provinsi Jateng Nomor 6 Tahun 2010 tentang Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Provinsi Jateng Tahun 2009-2029. "Perda itu tidak berpihak pada rakyat," tandas Rahmat.

Bahkan dikatakan Perda RTRW seolah menjadi payung hukum atas perusakan lingkungan demi pertambangan yang dilakukan secara kolaborasi antara penguasa dan pengusaha dengan mengorbankan hak dan kepentingan masyarakat.

Dampaknya bagi Kebumen jika Perda RTRW tidak direvisi, penambangan pasir besi di pesisir Kebumen akan merusak lingkungan. Petani juga yang menjadi korban karena tidak bisa memanfaatkan lahan suburnya untuk tanaman cabe, semangka, pepaya.
Share this article :

0 komentar :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

SPONSOR

networkedblogs

tabloidpulsa

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Seputar Pilkada - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Modified by Adiknya