Ganjar Pimpin Tim Sukses Tertibkan Atribut - Seputar Pilkada
Headlines News :

tabloid pulsa

Tabloid PULSA

Infolinks In Text Ads

Infolinks

INFOLINKS

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Home » » Ganjar Pimpin Tim Sukses Tertibkan Atribut

Ganjar Pimpin Tim Sukses Tertibkan Atribut

Written By Unknown on Jumat, 26 April 2013 | 03.11



SEMARANG, berita21.com – Calon Gubernur Jeteng, Ganjar Pranowo, Kamis (25/4) melakukan pencabutan serta penertiban atribut gambar pasangan calon Ganjar-Heru yang dipasang pohon-pohon di ruas Jalan Simongan Raya, Semarang.

Pencabutan atribut alat peraga itu sengaja dilakukan oleh cagub Ganjar Pranowo sekitar pukul 14.00 dengan beberapa timses yang ikut membantu. Dengan membawa obeng, palu serta peralatan lain, Ganjar yang merupakan mantan anggota DPR RI itu memanjat pohon serta melepas paku yang tertancap di pohon-pohon sekitar.

“Saya kira kita harus bisa memberi contoh bersama terhadap pemasangan gambar yan fair. Selain dengan mencabut gambar-gambar yang dipaku di pohon-pohon, kita juga turut menghilangkan adanya kampanye terselubung, agar pilgub Jateng berjalan dengan fair, “terangnya.

Ia menyentil tentang bagaimana bentuk kampanye terselubung tersebut dalam gambar-gambar yang sengaja memanfaatkan jabatan menggunakan alat peraga sebagai bentuk kampanye.

“Misalkan saya, sebagai anggota DPR gitu kan, atau hubungannya saya dengan berbicara soal legislasi di Jawa Tengah, itu kan agak lucu juga kan. Jadi ini harus menjadi satu koridar sebagai event pemilukada biar fair, “terang Ganjar.

Tambahnya, Ganjar akan berkeliling di tempat-tempat strategis lainnya di mana ia akan secara pribadi menertibkan alat peraga Ganjar-Heru. Ia juga mengaku penertiban tersebut juga telah dilakukan di beberapa kota di Jateng.

“Tidak hanya di Semarang, kemarin kita juga telah melakukan hal yang sama di Solo, Sukoharjo dan tempat-tempat lain. Karena penyebarannya tinggi maka kita membutuhkan waktu, mudah-mudahan hari ini bisa diikuti dan menunjukkan kepada publik untuk bersama-sama menertibkan tanda gambar, ” terang Cagub asal Sragen itu.

Ganjar berasumsi tentang pemasangan gambar harus mempunyai nilai estetika. Ia menceritakan, saat menjadi DPR dulu ia sempat menyusun UU Pemilu tentang aturan pemasangan tanda gambar yang disyaratkan harus di tempat tertentu.

“Namun sayang banyak juga yang tidak setuju. Dan saya membayangkan tempat tertentu itu yang menentukan KPU. Dan kabinet tak perlu berboros-boros mencetak gambar yang banyak, ” tambahnya.

Ia berharap, ke depan kesadaran seperti itu akan terwujud, agar pemasangan alat peraga itu indah dan memberi nilai estetika.

“KPU juga gÉ‘ akan sanggup melakukan mensosialisasi, saya juga mengikuti baca di media sama, kami sudah maksimal, dan tidak akan maksimal, lawong pelesatriannya tinggi kok, emang kita mau demokrasi ala amerika, ” sindirnya.

Ganjar berasumsi tentang sosialisasi tersebut menggunakan pola yang bisa sampai ke pelosok-pelosok desa. Ia beranggapan, sosialisasi di pelosok tersebut tidak akan sanggup dilakukan oleh KPU. Selain itu, Ganjar juga menyinggung gambaran mengenai bagaimana sistem perdebatan kampanye, yang tidak hanya mempertontonkan janji-janji program kepada masyarakat.

“Saya membayangkan begini, ada beberapa titik ditentukan oleh KPU. Terus diadakan dialoh, ditonton dan diuji. Contohnya tentang apakah ada proteksi terhadap petani berambang? Ya kita ke Brebes. Maka calon akan mempunyai ide-ide tentang bagaimana menyelesaikan permasalahan itu, ” pungkasnya.
Share this article :

0 komentar :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

SPONSOR

networkedblogs

tabloidpulsa

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Seputar Pilkada - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Modified by Adiknya