Magis Messi Bantu Barca Lewati PSG - Seputar Pilkada
Headlines News :

tabloid pulsa

Tabloid PULSA

Infolinks In Text Ads

Infolinks

INFOLINKS

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Home » » Magis Messi Bantu Barca Lewati PSG

Magis Messi Bantu Barca Lewati PSG

Written By Unknown on Kamis, 11 April 2013 | 00.40



BARCELONA - Lionel Messi benar-benar memberikan pengaruh besarnya buat Barcelona. Sempat tertinggal, Messi yang turun dari bangku cadangan membantu timnya memaksakan hasil imbang 1-1 sekaligus mengeliminasi Paris Saint Germain dari panggung Liga Champions.

PSG sempat membuat kubu Barca cemas lantaran unggul 1-0 pada awal babak kedua lewat gol Javier Pastore (50’). Namun, Barca mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat gol Pedro Rodriguez.(71’) berkat andil Messi. Dengan agregat 3-3, Barca mencetak sejarah dengan selalu meraih tiket semifinal dalam enam musim terakhir.

Jalannya Pertandingan
Babak Pertama
Bertanding di Camp Nou, pelatih Tito Vilanova mencadangkan Messi. Cesc Fabregas kembali jadi false 9. Adriano secara tak terduga ditempatkan sebagai bek tengah.

Sementara itu, David Beckham yang jadi starter di pertemuan pertama dicadangkan. Posisinya diisi Marco Verratti. Absennya Blaise Matuidi diganti Thiago Motta.

Baru dua menit, Barca sudah mendapat peluang. Tendangan bebas Xavi Hernandez dari jarak 25 meter nyaris menggetarkan gawang PSG andai tidak melebar tipis.

PSG membalas. Melalui serangan balik, Ezequiel Lavezzi sempat membuat repot Victor Valdes dua kali dalam selang waktu 60 detik pada menit keempat dan kelima.

Masing-masing tim kembali mendapat peluang di waktu berdekatan. Tendangan jarak jauh Andres Iniesta dari jarak 40 meter masih melambung tipis pada menit ke-12, sementara sepakan Lucas Moura pada menit ke-13 masih bisa diselamatkan Valdes.

Pedro melakukan penetrasi di sisi kanan pertahanan PSG pada menit ke-20. Namun, umpan silangnya masih bisa dihentikan Salvatore Sirigu dan bola rebound yang ia tendang hanya mengenai samping gawang.

Tim tamu hampir saja unggul lebih dulu andai Valdes tidak membuat penyelamatan gemilang dari tembakan jarak dekat Lavezzi pada menit ke-23. PSG kembali mendapat peluang di menit ke-29 tetapi sundulan Lucas Moura masih tepat mengarah ke Valdes.

Menyerang secara unit dan bertahan dengan disiplin yang diterapkan Carlo Ancelotti berjalan jitu. Barca yang terlihat kurang tajam tanpa Lionel Messi dibuat frustrasi. Babak pertama pun berakhir imbang tanpa gol.

Babak Kedua
Petaka bagi Barca terjadi di awal babak kedua. Umpan terobosan Zlatan Ibrahimovic berhasil diselesaikan dengan sempurna oleh Javier Pastore di menit ke-50. PSG memimpin 1-0. Agregat pun menjadi 3-2 bagi Les Parisiens.

Tertinggal satu gol membuat tuan rumah kian gencar melakukan serangan. Namun, Barca tetap kesulitan membongkar rapatnya PSG yang bertahan dengan delapan pemain.

Satu jam laga berjalan, tepatnya pada menit ke-62 Lionel Messi akhirnya masuk menggantikan Fabregas. Dua menit berselang, tendangan Iniesta di dalam kotak penalti usai melakukan kerja sama satu dua dengan David Villa masih bisa dimentahkan Sirigu.

Camp Nou akhirnya bergemuruh setelah Pedro menyamakan kedudukan di menit ke-71. Berawal dari pergerakan Messi yang melewati Verratti dan Motta, Villa lalu meneruskan bola kepada Pedro yang langsung menendang si kulit bundar dengan kaki kirinya. Efek Messi benar-benar instan.

Agregat kembali imbang 3-3. Barca kini di atas angin karena unggul gol tandang. Sementara PSG butuh kemenangan untuk lolos ke semifinal.

Setelah mencetak gol, Barca justru menurunkan tempo pertandingan. Begitu pula dengan PSG yang seakan kehilangan sentuhan. Tak ada lagi serangan balik berbahaya dari PSG hingga akhir pertandingan dan waktu tambahan empat menit. Skor akhir 1-1.

Susunan pemain:
Barcelona (4-3-3): 1-Valdes; 2-Daniel Alves, 3-Pique, 21-Adriano (15-Bartra 62’), 18-Alba; 6-Xavi, 16-Busquets, 8-Iniesta; 17-Pedro, 4-Fabregas (10-Messi 62’), 7-Villa (25-Song 84’).

PSG (4-4-2): 30-Sirigu; 26-Jallet (23-Van der Wiel 87’), 13-Alex, 2-Thiago Silva, 17-Maxwell; 29-Lucas Moura, 24-Verratti (32-Beckham 83’), 28-Thiago Motta, 27-Pastore; 11-Lavezzi (19-Gameiro 81’), 18-Ibrahimovic. sumber
Share this article :

0 komentar :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

SPONSOR

networkedblogs

tabloidpulsa

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Seputar Pilkada - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Modified by Adiknya