Sambut Pasar Global, Perlu Tingkatkan Teknologi dan Inovasi - Seputar Pilkada
Headlines News :

tabloid pulsa

Tabloid PULSA

Infolinks In Text Ads

Infolinks

INFOLINKS

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Home » » Sambut Pasar Global, Perlu Tingkatkan Teknologi dan Inovasi

Sambut Pasar Global, Perlu Tingkatkan Teknologi dan Inovasi

Written By Unknown on Rabu, 10 April 2013 | 04.41

Pasar global dan pasar bebas ASEAN 2015 memerlukan keseimbangan antara negara-negara di dalamnya. Terutama dalam teknologi dan inovasi. Jika tak ada peningkatan teknologi atau pengembangan inovasi, negara yang stagnan akan kalah dengan negara yang terus mengembangkan teknologi inovasinya.

Hal tersebut Senada dengan pernyataan Gusti Muhammad Hatta, Menteri Riset dan Teknologi Republik Indonesia yang disampaikan dalam konferensi pers seusai pembukaan Policy Partnership on Science, Technology and Innovation (PPSTI) Meeting atau Kebijakan Kemitraan Sains, Teknologi dan Inovasi di Hotel JW Marriott, kemarin (9/4). 
Ia mengatakan, salah satu agenda yang dibahas dalam forum SOM II APEC 2013 adalah mengenai PPSTI Meeting. 

Dalam forum tersebut diharapkan ada empat tujuan yang tercapai yakni capacity building, menentukan peran, merumuskan rencana tindakan jangka panjang, dan rekomendasi kebijakan. Menurutnya, delegasi dari negara-negara peserta APEC ini tentunya dari latar belakang yang bermacam-macam. Khususnya dalam hal teknologi dan inovasi. Sehingga nantinya dapat dilakukan transfer teknologi dan inovasi untuk pengembangan negara masing-masing.

Melalui Forum PPSTI diharapkan dapat menghasilkan rencana atau program kerjasama antar Negara Asia Pasifik dalam hal riset, inovasi dan teknologi. Bagi Indonesia diharapkan ada banyak manfaat yang diambil dan transfer teknologi yang didapatkan. Selain itu juga diharapkan akan meningkatkan kemampuan dan nilai tambah dalam pengembangan teknologi dan menciptakan inovasi. 

Amin Subandrio, Ketua PPSTI Meeting menuturkan, forum tersebut juga memfasilitasi negara-negara di Asia Pasifik untuk melakukan transfer teknologi dan berbagi ilmu pengetahuan. Akan ada banyak isu-isu dan masalah yang akan dibahas dalam forum tersebut. Antara lain membuat rencana dan tindakan untuk pengembangan bidang riset, teknologi dan inovasi. sumber
Share this article :

0 komentar :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

SPONSOR

networkedblogs

tabloidpulsa

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Seputar Pilkada - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Modified by Adiknya