Bagaimana Sebuah Ponsel Android Bisa Membajak Pesawat? - Seputar Pilkada
Headlines News :

tabloid pulsa

Tabloid PULSA

Infolinks In Text Ads

Infolinks

INFOLINKS

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Home » » Bagaimana Sebuah Ponsel Android Bisa Membajak Pesawat?

Bagaimana Sebuah Ponsel Android Bisa Membajak Pesawat?

Written By Unknown on Jumat, 12 April 2013 | 16.15


Seorang hacker telah membuat pernyataan yang tampaknya bisa menggemparkan dunia penerbangan. Bagaimana tidak, hacker dimaksud seperti dilansir Net-Security, mengklaim bahwa sebuah ponsel Android bisa digunakan untuk membajak pesawat terbang.

Dalam sebuah acara bertajk Hack In The Box Conference yang digelar di Amsterdam minggu ini, seorang konsultan dan traner pilot komersial, Hugo Teso, menjelaskan bahwa sangat mungkin untuk mengembangkan aplikasi Android yang dapat menyerang Sistem Manajemen Penerbangan sebuah pesawat. Dengan aplikasi itu dimungkinkan baginya untuk mengotrol penuh sebuah pesawat.


Aplikasi dimaksud, yang dikenal sebagai PlaneSploit dan sebenarnya hanya sebuah bukti dari konsep, dapat mengakses secara spesifik informasi tentang pesawat pribadi, mengindentifikasi data, posisi, altitude dan banyak lagi, dengan meng-intercept pemancar radio ke pihak Air Traffic Controller. Hal yang bisa dilakukan selanjutnya adalah dimungkinkannya sang hacker mengirim perintah berbahaya ke pesawat, seperti mengubah tujuan penerbangan itu, suara alarm dan lampu flash interior atah bahkan membuat pesawat celaka.

Serangan semacam itu menurut Teso bisa bekerja ketika auto-pilot diaktifkan dan mematikan program itu disebut akan memungkinkan seorang pilot untuk menerbangkan pesawat itu secara normal. Untuk mengatasi celah kerentanan tersebut, Tesa mengatakan bahwa ia tidak mau berbagi secara spesifik dengan publik dan telah malakukan kerja sama dengan industri. sumber selanjutnya

Share this article :

0 komentar :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

SPONSOR

networkedblogs

tabloidpulsa

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Seputar Pilkada - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Modified by Adiknya